Selasa, 21 Juli 2020

100 Band Metalcore Terbaik Dunia Tahun 2020 + Link Download Album

Band Metalcore Terbaik


Sekarang ini, METALCORE adalah genre musik metal paling produktif, karena makin banyaknya band-band baru bermunculan yang membawakan aliran metalcore dan menjadi sukses karenanya. Para penggemar aliran musik metalcore di dunia ini tidak bisa dibilang sedikit. Bagi yang kurang paham dengan genre musik Metalcore merupakan gabungan dari elemen Extreme Metal dan Hardcore Punk.

Genre ini muncul belakangan pada era 2000\'an tapi sudah menunjukkan ciri-cirinya melalui band-band seperti Deadguy, Earth Crisis dan Intergrity sejak era 90\'an. Metalcore sendiri nama yang dibuat oleh media, genre ini dulunya dikenal dengan nama Metallic-Hardcore. Musik metalcore memiliki ciri khas berupa gitar dituining drop D sampai C, menggunakan berbagai macam teriakan & jeritan tergantung gaya bermusik band metalcore itu sendiri seperti: hardcore scream, death growl, mid-scream, high-scream (juga didampingi clean vokal pada beberapa band-band sekarang ini), penggunaan elemen spesial bernama Breakdown yang kadang biasanya terjadi di tengah lagu maupun di akhir lagu dan diiringi oleh riff gitar keren yang selalu menghiasi lagu-lagu metalcore kebanyakan. Bagi yang tidak terlalu tau mengenai breakdown, mungkin bisa baca: Band Deathcore Terbaik.

PentingAplikasi Pemutar Musik yang wajib kamu gunakan !

Catatan: List-nya benar-benar acak, terutama bagian tengah sampai bawah, karena cukup banyak.

Berikut adalah daftar band metalcore terbaik di dunia yang wajib kalian dengarkan di tahun 2020 paling terlengkap.

Bring Me the Horizon


Metalcore

Harus tau BMTH karena mereka salah satu band metalcore paling terkenal dan terpopuler. Band screamo / metalcore terbaik di dunia dari Inggris ini dibentuk pada tahun 2004, Bring Me the Horizon terdengar sangat garang & ekstrim di EP dan album Count Your Blessings, sedangkan di album-album berikutnya mereka bermain era metalcore modern, namun menjadikannya semakin populer. Tentunya, band Bring Me the Horizon cocok untuk kaum remaja, sang vokalis Oliver Sykes yang memiliki tato di sekujur tubuhnya ini mempunyai suara vokal serak basah yang banyak membuat orang bingung karena terdengar seperti sedang berteriak dan bernyanyi biasa secara bersamaan. Lirik lagu ciptaannya Oli telah menjadi wawasan yang indah tentang kehidupan dan nuansa, Lagu paling terpopuler dari BMTH adalah: \"Sleepwalking\" dan lagu hardcore andalannya \"Shadow Moses\".

Lagu Terbaik BMTH: Kingslayer, Dear Diary, True Friends, Happy Song, Obey, The House Of Wolves, Antivist, Alligator Blood, Shadow Moses, Sleepwalking, Wonderful Life.
Album Terbaik BMTH: Post Human: Survival Horror, Sempiternal, That\'s the Spirit, Count Your Blessings, dll.
LinkDownload Album Bring Me the Horizon

~

Beartooth


Metalcore

Beartooth merupakan band metalcore yang dibentuk oleh Caleb Shomo pada tahun 2012 setelah ia keluar dari band electronicore Attack Attack!. Band yang juga beraliran hardcore punk ini dikenal karena salah satu lagu the best andalannya yang berjudul \"In Between\". Lagu-lagu dari Beartooth sendiri memiliki riff-riff gitar yang enak didengar dan mudah dicerna, breakdown yang bagus dan bisa bikin kepala anda headbang, penampilan konsernya juga menghibur. Jujur saja, saya menyukai semua album dan lagu-lagunya.

Rekomendasi Lagu Terbaik Beartooth : Body Bag, You Never Know, Bad Listener, Manipulation, In Between, Fair Weather Friend, The Lines dan masih banyak lagi.
Rekomendasi Album : Disease, Disgusting, Aggressive (3 album ini recommended banget).
LinkDownload Album Beartooth

~

Bullet For My Valentine


Metalcore

Sebelum mendengarkan lagu-lagu dari band metalcore lainnya, alangkah lebih baik untuk mengenal lebih band Bullet For My Valentine terlebih dahulu. Pecinta musik metal maupun rock, Wajib tau B4MV, dengarkan lagu-lagu dan album-album dari Bullet For My Valentine, salah satu band metalcore terpopuler dan paling top di daftar ini. Banyak aspek musik dari Bullet For My Valentine cukup sempurna mulai dari liriknya, riff gitar yang begitu sempurna, bagian gitar solo bagus yang kadang sangat cepat, bagian drum yang cukup teknis, kinerja vokal scream & nyanyian yang bagus dan lain-lain. BFMV juga terdengar cukup unik, asli dan mudah dikenali oleh banyak telinga orang, yang mana merupakan masalah lain untuk band metalcore biasanya. The Poison, Fever dan Scream Aim Fire adalah tiga album terbaik dari band Bullet For My Valentine yang wajib kamu dengarkan.

Rekomendasi Lagu Terbaik BFMV: Tears Don\'t Fall, The Last Fight, Waking the Demon, The Poison, Alone, Begging for Mercy dan lain-lain.
Rekomendasi Album Terbaik BFMV: Fever, The Poison, Scream Aim Fire, Temper Temper, Venom, Gravity.
LinkDownload Album Bullet For My Valentine

~

As I Lay Dying


Metalcore

Salah satu hal yang membuat As I Lay Dying pantas menjadi band metalcore paling the best forever dan terbaik nomor satu di dunia sepanjang masa adalah karena album terbaiknya An Ocean Between Us (2007), album tersebut memang diakui sebagai album metalcore terbaik di planet bumi, saya sendiri langsung menyukai As I Lay Dying setelah mendengar album An Ocean Between Us. Tak hanya itu, AILD juga memiliki koleksi album berkualitas lainnya yang harus anda dengarkan. As I Lay Dying sendiri merupakan band dari San Diego, California yang dibentuk pada tahun 2000 dan dipimpin oleh seorang vokalis sekaligus screamers Tim Lambesis. Gaya bermusik As I Lay Dying mencakup bahan-bahan genre musik mereka dalam segala hal, mulai dari sayatan riff gitar yang bikin nagih, dual gitar solo, breakdown yang sederhana tapi mematikan contohnya di tengah-tengah lagu \"Anodyne Sea\" dan di akhir lagu \"Through Struggle\", lirik yang positif, koordinasi semua bagian dalam empat menit dari sebuah lagu dilakukan dengan sempurna, intervensi vokal yang bersih dan suara geraman Tim Lambesis yang berotot.

Rekomendasi Lagu Terbaik As I Lay Dying: Reinvention, The Sound of Truth, Forsaken (favorite gw), This is Who We Are (favorit gw), Anodyne Sea, Through Struggle dan lain-lain
Album Terbaik As I Lay Dying: An Ocean Between Us, Shadows Are Security, The Powerless Rise, Awakened, dan lain-lain
LinkDownload Album As I Lay Dying

~

Trivium


Metalcore

Trivium merupakan band heavy metal / metalcore terbaik di dunia, top dan paling digemari oleh para metalhead tentunya. Trivium sangat musikal dan memiliki ritme, melodi yang hebat, kejutan breakdown, diwarnai oleh riff & solo gitar yang sungguh memukau di setiap lagu-lagunya, karena sang vokalis sekaligus gitaris Matt Heafy sangat dikenal sebagai gitaris metalcore terbaik di dunia. Band Trivium sendiri dibentuk pada tahun 1999 dan berasal dari Orlando, Florida. Trivium juga masuk dalam gerakan New Wave of American Heavy Metal (NWOAHM). Mungkin kamu gak bakalan bosan, karena Trivium mempunyai segudang lagu-lagu dan banyak album terbaik yang bisa menghibur telinga kamu seharian bahkan berhari-hari jika kamu mendengarkan lagu-lagunya dari awal sampai akhir tanpa melewati bagian breakdown dan permainan gitar solo menakjubkan dari Matt Heafy. Salah satu contoh lagu dari Trivium yang memiliki solo gitar yang luar biasa adalah \"The Crusade\" pada menit ke 6:30 sampai 7:12, tetapi bukan cuma lagu itu saja, masih banyak lagu-lagu dari Trivium yang mempunyai permainan solo gitar terbaik. Satu lagi, Trivium akan segera konser di Indonesia bersama band terkenal Slipknot, band deathcore Suicide Silence dan band metal keren lainnya di festival musik metal bernama Hammersonic.

Rekomendasi Lagu Terbaik Trivium : In Waves, As I Am Exploding, Drowning In Slow Motion, Built to Fall, A Grey So Dark, Strife, Becoming the Dragon, Beauty In the Sorrow, The Wetchedness Inside, Washing Away Me In the Tides, Slave New World (Sepultura Cover), The Crusade, Black, dan masih banyak lagi.
Rekomendasi Album Terbaik Trivium : In Waves, The Crusade, Vengeance Falls, The Sin and the Sentence, Shogun, Ascendancy
LinkDownload Album Trivium

~

Avenged Sevenfold


Metalcore

Saya rasa semua pecinta musik metal atau headbangers maupun metalhead sudah mengetahui band ini. Avenged Sevenfold atau biasa disingkat A7X ini dikenal karena lagu-lagunya yang memiliki instrumen yang sungguh luar biasa, mulai dari sayatan riff-riff gitarnya, solonya, drumnya dan lain-lain. Avenged Sevenfold membawakan genre metalcore pada dua album pertamanya, Sounding the Seventh Trumpet dan Waking the Fallen yang menjadi album metalcore terbaik pada tahun 2003 silam. Di album-album selanjutnya, A7X beralih ke aliran hard rock dan heavy metal yang menjadikannya sebagai band top metal modern terbaik di dunia karena banyak menciptakan album dan lagu-lagu hits yang banyak disukai orang-orang di seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia. Selain itu, Para personel Avenged Sevenfold juga dikenal karena keahlian bermusiknya, seperti gitaris Synyster Gates yang memiliki permainan solo gitar yang sangat-sangat memukau dan telah diakui menjadi gitaris terbaik di dunia sepanjang masa, drummer terbaiknya Jimmy \"The Rev\" Sullivan, gitaris kidal Zacky Vengeance, sang bassist Johnny Christ dan sang vokalis Matt Shadows.

Lagu Terbaik A7X: Unholy Confessions, Remenissions, Second Heartbeat, Eternal Rest dan masih banyak lagi.
Album Terbaik A7X: Waking the Fallen, Sounding The Seventh Trumpet, City of Evil, dll.
LinkDownload Album Avenged Sevenfold

~

Asking Alexandria


Metalcore

Asking Alexandria menjadi salah satu band metalcore modern / emo / electronicore terkenal di dunia, mungkin banyak orang yang jatuh cinta sama band ini karena lagunya yang berjudul \"The Final Episode\". Asking Alexandria memiliki keseimbangan antara bernyanyi & menjerit serta di definisikan sebagai band electronicore, yang mencampur metalcore dengan musik elektronik terutama pada album-album pendahulunya. Asking Alexandria sendiri memiliki screamers (Danny Worsnop) mengesankan yang terdengar seperti suara pembunuh berteriak melalui tabung, riff gitar berat yang oke dan breakdown brilian yang memanjakan & bisa disukai semua pecinta musik metalcore, syairnya juga cukup rapi. Selain itu, Asking Alexandria juga dianggap sebagai band Screamo dan band metal techno skype terbesar di era modern karena telah menginspirasi banyak orang di scene musik metalcore maupun electronicore. Untuk lirik lagunya kebanyakan dari mereka adalah tentang masalah wanita, namun sebagian besar lagunya adalah tentang penyalahgunaan zat dan masalah hubungan yang pernah mereka lalui.

Lagu Terbaik Asking Alexandria: The Final Episode (Let\'s Change The Channel), A Candlelit Dinner With Inamorta, Alerion, Right Now (Na Na Na), The Black, I Won\'t Give In, Not the American Average, If You Can\'t Ride Two Horses At Once You Should Get Out Of The Circus, Duality (Slipknot Cover), Famous Last Words (My Chemical Romance Cover), dan masih banyak lagi.
Album Terbaik Asking Alexandria: Stand Up and Scream, Reckless & Relentless, From Death to Destiny, The Black
LinkDownload Album Asking Alexandria

~

Killswitch Engage


Metalcore

Killswitch Engage merupakan band metalcore paling terpopuler di dunia dari dulu hingga sekarang ini, \"My Curse\" adalah lagu metalcore terbaik dan paling mantap dari band ini. Killswitch Engage sendiri telah menjual lebih dari empat juta rekaman di Amerika Serikat dan telah dianggap penting dalam gelombang baru dari American Heavy Metal, dan juga dianggap salah satu dari generasi utama genre metalcore yang paling awal. Seperti beberapa band metalcore tahun 2000an, Killswitch Engage melibatkan vokal yang menggabungkan bernyanyi, vokal screaming, dan growl di musik mereka. Pada tahun 2009, MTV, menamainya sebagai \"The Greatest Metal Bands of All Time\". Kedua vokalis saat ini Jesse Leach dan mantan vokalis Howard Jones juga menulis lirik yang dianggap positif tentang hubungan, masalah iman dan masalah berkaitan lainnya. Selain itu, tentunya Killswitch Engage mempunyai lagu metalcore yang sangat luar biasa karena berkat sayatan riff-riff gitarnya yang berat, saya sendiri sangat menyukai album terbarunya, Atonement yang diluncurkan pada tahun 2019.

Lagu Terbaik Killswitch Engage: My Curse, Fixation On the Darkness, Reject Yourself, Holy Diver (Dio Cover), Alone I Stand, Reignite, Hate by Design, My Last Serenade, Eye of the Storm,
Album Terbaik Killswitch Engage: As Daylight Dies, Atonement, Incarnate, Alive or Just Breathing
LinkDownload Album Killswitch Engage

~

All That Remains


Metalcore

All That Remains merupakan band metalcore terkenal, band ini seringkali menggunakan nyanyian, teriakan tradisional yang juga diiringi riff gitar yang tajam, melodis, liriknya mendalam, kira-kira mirip seperti band terkenal sekelasnya Killswitch Engage. Band yang juga membawakan aliran heavy metal ini memiliki album metalcore terbaik di dunia yaitu The Fall of Ideals yang banyak diakui oleh banyak pecinta metalcore, namun dirilisan terbarunya lebih condong ke heavy metal. All That Remains sendiri digawangi oleh sang vokalis Philip Labonte, terbentuk sejak tahun 1997 dan berasal dari Springfield, Massachusetts, Amerika Serikat.

Lagu Terbaik All That Remains: Six, Indictment, Empty Inside, This Calling, Two Weeks, Not Fading, Song For Liberty, Aggressive Opposition, Bite My Tongue, Pernicious, Days Without, Stand Up, Madness, Nothing I Can Do, Misery In Me
Album Terbaik All That Remains: The Fall of Ideals, For We Are Many, A War You Cannot Win, Overcome, The Order Things, Madness, Victim of the New Disease
LinkDownload Album All That Remains

~

Miss May I


Metalcore

Miss May I merupakan band Metalcore Amerika yang cukup terkenal, Miss May I sudah memiliki 1 juta pengikut lebih di halaman Facebooknya, Miss May I menandatangani kontrak dengan label Rise Records dengan sukses merilis album metalcore terbaik pertamanya, Apologies Are for the Weak ketika para personilnya masih SMA. Jika anda benar-benar menginginkan kumpulan lagu metalcore terbaik dengan riff gitar bagus, breakdown luar biasa, jeritannya oke, kalian harus mendengarkan album-album terbaiknya, terutama album Apologies Are for the Weak dari Miss May I wajib kamu dengarkan semua isi lagu-lagunya secara tuntas tanpa men-skip lagunya karena terdapat breakdown yang sangat spesial di tengah maupun akhir lagu.

Lagu Terbaik Miss May I : Shadows Inside, Tides, A Dance With Aera Cura, Live This Life, Porcelain Wings, Burn My Pages, Hey Mister, Lunatik
Album Terbaik Miss May I : Apologies Are for the Weak, Shadows Inside, Rise of the Lion, Monument
LinkDownload Album Miss May I

~

Of Mice & Men


Metalcore

Of Mice & Men merupakan band metalcore dari California, dibentuk oleh screamers Austin Carlile setelah ia keluar dari band lamanya Attack Attack!, namun pada tahun 2016 ia digantikan oleh Aaron Pauley. Album studio pertamanya telah dianggap sebagai album metalcore khas yang sebanding dengan band the Devil Wears Prada dan album pertama Attack Attack! serta mengandung elemen post-hardcore. Album-album seterusnya, digambarkan sebagai tipikal metalcore modern dan lebih melodi daripada pekerjaan mereka sebelumnya dan menampilkan beberapa elemen nu metal. Saya sendiri sangat menyukai semua album & lagu-lagu dari Of Mice & Men, terutama yang memiliki breakdown dan riff gitar yang bagus. Satu saran buat kamu adalah dengarkan lagu-lagunya sampai tuntas sehingga bisa menikmati breakdown kerennya.

Lagu Terbaik Of Mice & Men: OHIOISONFIRE, Defy, Glass Hearts, Forever YDG\'n, dan masih banyak lagi.
Album Terbaik Of Mice & Men: The Flood, Restoring Force, Earthandsky, Defy, dan lain-lain.
LinkDownload Album Of Mice & Men

~

Attila


Metalcore

ATTILA merupakan band Nu Metalcore / Crunkcore paling terbaik yang dibentuk pada tahun 2005 oleh Chris Fronzak. Attila dikenal memadukan genre Metalcore dengan nu metal, dimana sang vokalis ngerap sambil scream/berteriak dalam lagu-lagu mereka. Breakdown dari band Attila ini juga bagus-bagus dan sangat unik terutama di lagu \"Callout\", \"Shots For the Boys\", \"About That Life\" dan masih banyak lagi, saya sendiri menyukai semua lagu & album dari band Attila, kecuali album terbarunya yang berjudul Villain.

Lagu Terbaik ATTILA: Callout, Dirty Dirty, Shots for the Boys, About That Life, Ignite, dan masih banyak.
Album Terbaik ATTILA: About That Life, Chaos, Guilty Pleasure, Outlawed, Rage, Fallacy
LinkDownload Album Attila

~

Parkway Drive


Metalcore

Salah satu yang saya suka dari lagu-lagu Parkway Drive adalah bagian Breakdowns-nya, Parkway Drive jarang sekali menggunakan teknik vokal ala band pop, menjadikan lagu-lagunya terdengar garang. Parkway Drive sendiri seringkali dianggap sebagai band metalcore terbaik di era modern dan banyak menggunakan teknik vokal jeritan dari awal sampai akhir lagu. Parkway Drive sendiri dipimpin oleh sang screamers Winston McCall, terbentuk pada tahun 2003 di Byron Bay, New South Wales, Australia. Empat album pertamanya beraliran metalcore dan album terbarunya ada unsur heavy metal-nya. Tentunya, Breakdown adalah menu wajib yang selalu muncul di setiap album & lagu-lagu Parkway Drive. Dan jujur saja saya menyukai semua album & lagu dari band Parkway Drive. Jika kamu ingin menyukai band metalcore terbaik ini, kamu harus mendengarkan lagu-lagunya dari awal sampai akhir lagu sehingga tidak melewatkan bagian breakdown keren-nya.

Lagu Terbaik Parkway Drive: Dedicated, Wild Eyes, Sleepwalker, Idols and Anchors, A Cold Day In Hell, Guns for Show Knives for a Pro, Dark Days, The Void, Vice Grip, Crushed, Smoke \'Em If Ya Got \'Em, Wishing Wells, Romance Is Dead
Album Terbaik Parkway Drive: Horizons, Ire, Killing With a Smile, Atlas, Deep Blue, Reverence
LinkDownload Album Parkway Drive

~

Alesana


Metalcore

Band Alesana ini mendapatkan popularitas yang cukup luas setelah rilisnya album On Frail Wings of Vanity and Wax, mereka menampilkan gaya musikal bergeser antara suara ringan dan berat seiring dengan luas pengaruh mulai dari pop punk dan metal. Menurut Corey Apar, Lagu Alesana menggabungkan musik post-hardcore dan heavy metal dengan kait yang dipengaruhi nuansa pop. Alesana telah digambarkan sebagai emo, screamo, metalcore, dan post-hardcore. Band keren ini menggambarkan diri mereka sebagai \"Sweetcore\". Saya sendiri tentunya sangat menyukai suara vokal kotor ekstrimnya, Gaya musik Alesana seringkali memadukan bernyanyi seperti wanita yang kemudian berpindah ke teknik vokal ektrim growl/scream, mereka juga lebih condong ke aliran Screamo/post-hardcore daripada metalcore, tetapi untuk album dan lagu-lagunya jangan dilewatkan.

Lagu Terbaik Alesana : Oh How the Mighty Have Fallen, Apology,  The Puppeteer, To Be Scared By An Owl, Pathetic Ordinary, Tilting the Hourglass, The Murderer, The Thespian, Alchemy Sounded Good at the Time, Through the Eyes of Uriel, The Acolyte, Paradox, The Goddess, Hymn for the Shameless, The Fiend, Circle VII Sins Of The Lion
Album Terbaik Alesana : Confessions, On Frail Wings of Vanity and Wax, The Emptiness, Where Myth Fades to Legend
LinkDownload Album Alesana

~

Hatebreed


Metalcore

Hatebreed adalah band metalcore ternama yang menggunakan teknik vokal ala band hardcore punk. Hatebreed dianggap penting untuk pengembangan metalcore, bahkan, juga menjadi band yang paling menonjol di dalam scene musik hardcore karena gaya musik mereka yang memadukan pengaruh dari hardcore, punk rock, heavy metal dan thrash metal. \"I Will Be Heard\" adalah salah satu lagu terpopuler dari band Hatebreed dan menjadi soundtrack film triple X yang dibintangi oleh Vin Diesel, pastikan kamu sudah mendengarkan lagu tersebut. \"Destroy Everything\" juga salah lagu terbaik yang banyak disukai dari band keren ini. Jujur, gw suka banget sama nih band.

Lagu Terbaik Hatebreed: Before the Fight Ends You, The Language, Immortal Enemies, Destroy Everything, Horrors of Self, I Will Be Heard
Album Terbaik;Hatebreed: The Rise of Brutality, Supremacy, Hatebreed, The Divinity of Purpose, Perseverance

~

Bad Omens


Metalcore

Gaya musik Bad Omens mirip seperti band Bring Me the Horizon, bahkan suara vokalnya juga mirip. Katanya, Bad Omens menjadi band metalcore yang lumayan berpengaruh secara liris dan instrumental. Saya menyarankan Bad Omens bagi kamu yang sudah suka dengan band BMTH.

Lagu Terbaik Bad Omens: Dethrone, Hedonist, Broken Youth, The Hell I Overcome
Album Terbaik Bad Omens: Bad Omens, Finding God Before God Finds Me
LinkDownload Album Bad Omens

~

I Prevail


Metalcore

I Prevail merupakan band metalcore yang cukup fresh di era modern, band ini meraih popularitasnya setelah memposting lagu daur ulang dari penyanyi pop Taylor Swift berjudul \"Blank Space\". I Prevail mempunyai banyak gaya yang berbeda di album terbaru mereka, Trauma yang memiliki sentuhan musik elektronik. Dari yang lembut seperti lagu \"Every Time you Leave\" ke lagu yang keras menghentak seperti \"Gasoline\". Lagu \"Come and Get It\" adalah salah satu lagu paling mantap ketika mereka membawakannya saat konser.

Lagu Terbaik I Prevail: Come And Get It, Gasoline, Blank Space, DOA
Album Terbaik I Prevail: Lifelines, Trauma, Heart vs Mind
LinkDownload Album I Prevail

~

While She Sleeps


Metalcore

Salah satu band Metalcore favorit saya baru-baru ini. Sepertinya memang While She Sleeps Cukup pantas menjadi band British Metalcore terbaik bersama band Bring Me the Horizon dan Architects, lagu-lagunya sangat menendang & bisa bikin kepala headbang, suara riff gitar & breakdown-nya sangat mengasikan begitu juga dengan suara vokal screamnya yang mungkin terdengar seperti vokalis BMTH. Saya sendiri menyukai semua album dari While She Sleeps, band ini mungkin bakalan meniupmu dari kakimu.

Lagu Terbaik While She Sleeps: Anti-social, Feel, New World Torture, Method In Madness, dan lain-lain.
Album Terbaik While She Sleeps: Brainwashed, So What? (2019), This Is the Six
LinkDownload Album While She Sleeps

~

Wage War


Metalcore

Tidak bisa berkata banyak, tetapi Wage War telah masuk dalam salah satu band metalcore yang saya sukai. Riff gitarnya, kejutan breakdown-nya, semua album-nya, saya menyukainya. Wajib dengarkan semua lagu-lagunya dari awal sampai akhir agar bisa menikmati breakdown kerennya.

Lagu Terbaik Wage War: Stitch, Who I Am, Alive
Album Terbaik Wage War: Blue Prints, Deadweight, Pressure
LinkDownload Album Wage War

~

August Burns Red


Metalcore

August Burns Red merupakan band melodic metalcore terbaik di dunia, terbentuk pada tahun 2003 dan berasal dari Lancaster, Pennsylvania, Amerika Serikat. Mungkin banyak sekali band metalcore yang mempunyai gaya bermusik yang hampir sama, tapi tidaklah dengan August Burns Red, mereka ini menciptakan gaya metalcore versinya sendiri, menjadikannya sebagai band metalcore yang cukup kreatif di bidangnya. Berkat gaya musiknya yang berwarna-warni, rumit, kompleks, teknikal dan naik-turun contohnya seperti dalam lagu \"Majoring in the Minors\", August Burns Red dianggap sebagai band anti-membosankan terutama bagi pecinta musik metalcore yang ingin mendengarkannya dalam jangka waktu yang panjang. Bahkan, Texas In July juga merupakan salah satu band metalcore yang mengikuti gaya musik seperti August Burns Red. Sepertinya August Burns sudah menjadi salah satu band metalcore yang paling saya sukai, namun, ABR bukanlah tipe band yang banyak disukai orang-orang, sehingga agak sulit dimengerti oleh para pendengar metalcore baru, tapi jika kamu sering mendengarkan lagu-lagunya, mungkin bakalan masuk dalam band favoritmu. Bagi kamu yang sudah lama mendengarkan lagu-lagu Metalcore, pasti bakalan suka dengan band August Burns Red. Satu lagi, ABR juga dikenal membuat sebuah lagu berjudul \"Indonesia\" yang terdapat dalam album Constellation. Terakhir, August Burns Red juga baru saja merilis album terbarunya, Guardians (2020), dan menurutku jauh lebih bagus dari sebelumnya.

Lagu Terbaik August Burns Red: Majoring in the Minors, Bloodletter, Broken Promises, The Narrative, Cutting The Ties,Truth of a Liar, Indonesia, Barbarian, Endorphins, Vital Signs, Your Little Suburbia Is In Ruins, A Shot Below The Belt, Back Burner (favorit gw), White Washed, Mariana Trench, Dangerous, Invisible Enemy, Boys of Fall, Internal Cannon (gitar solonya), Animals, Beauty In Tragedy, Fault Line, Provision, Baby One More Time, Composure dan masih banyak lagi menurutku (sorry kebanyakan).
Album Terbaik August Burns Red: Found In Faraway Places, Messengers, Guardians, Constellation, Thrill Seeker, Rescue & Restore, Leveler, Phantom Anthem, August Burns Red Presents: Sleddin\' Hill a Holiday Album, Winter Wilderness EP
LinkDownload Album August Burns Red

~

Texas In July


Metalcore

Gaya musik dari Texas In July sedikit rumit, memiliki suara riff gitar yang luar biasa, terdapat breakdown yang mantap  dan tentunya sangat mirip dengan band melodic metalcore sekelas August Burns Red, band Texas In July juga seringkali dianggap sebagai saudara dari ABR dan sama-sama memiliki drummer yang canggih serta menggunakan nama band yang terinspirasi dari nama-nama bulan. Siapa saja yang suka August Burns Red pasti bakalan suka Texas In July, termasuk saya sendiri yang juga menyukai tipe musik seperti ini.

Lagu Terbaik Texas In July : The Tighttrope, Dressed For War, Fair Fight
Album Terbaik Texas In July : Bloodwork, I Am, One Reality
LinkDownload Album Texas In July

~

After The Burial


Metalcore

After the Burial sering dianggap sebagai kontributor utama pengembangan subgenre seperti djent dan progressive metalcore, After the Burial terbentuk pada tahun 2004 dan menjadi salah satu tipe band yang saya sukai, band ini memiliki breakdown yang bagus, suara vokal oke dan terdapat gitar solo yang sangat bagus di beberapa lagunya.

Lagu Terbaik After The Burial: Lost In the Static, Engulfed, Of Fearful Men, dan lain-lain.
Album Terbaik After The Burial: Big Deep, Forging Future a Self,
LinkDownload Album After the Burial

~

Within the Ruins


Metalcore

Within the Ruins merupakan band progressive metalcore, gaya bermusiknya mengkombinasikan antara metalcore dan mathcore, band ini memiliki permainan gitaris yang luar biasa dan terbilang mirip seperti band August Burns Red, Veil of Maya dan After the Burial. Tentunya masuk dalam daftar band metalcore favoritnya saya.

Lagu Terbaik Within the Ruins:
Album Terbaik Within the Ruins: Semua Album (Menurut saya)
LinkDownload Album Within the Ruins

~

Lamb of God


Metalcore

Lamb of God merupakan band Groove Metal paling terkenal dan terbaik di dunia, LoG juga memainkan genre metalcore bahkan semua lagu-lagunya agak mirip seperti lagu-lagu metalcore & deathcore pada biasanya. Secara musikalitas, Lamb of God sangatlah luar biasa, mulai dari riff gitar tebal & beratnya, drummer terbaiknya Chris Adler, suara growling-nya Randy Blythe. Seorang Metalhead / Headbangers wajib tahu semua lagu lagu dan album terbaik dari band ini terutama jika kamu ingin bersenang-senang dengan mengangguk-anggukkan kepala selama seharian.

Lagu Terbaik Lamb of God: Redneck, Laid to Rest, Walk With Me In Hell, Ghost Walking, Desolation, Contractor
Album Terbaik Lamb of God: Sacrament, Ashes of the Wake, Wrath, As the Palaces Burn, New American Gospel
LinkDownload Album Lamb of God

~

Escape the Fate


Metalcore

Escape the Fate merupakan band post-hardcore / metalcore terkenal. Band ini memainkan post-hardcore pada album pertamanya dengan vokalis Ronnie Radke yang kemudian digantikan oleh Craig Mabbit pada album selanjutnya, setelah itu Radke membuat band rapcore Falling In Reverse. Band Escape the Fate biasanya menciptakan lagu yang intens tanpa menggunakan breakdown yang berat, namun memiliki riff dan gitar solo yang sangat luar biasa bagusnya.

Lagu Terbaik Escape the Fate: This War Is Ours (The Guillotine 2), Gorgeous Nightmare, Day Of Wreckoning, dll.
Album Terbaik Escape the Fate: Escape the Fate, This War Is Ours, Dying Is Your Latest Fashion, Ungrateful
LinkDownload Album Escape the Fate

~

A Day to Remember


Metalcore

Jika sudah bosan dengan Metalcore yang biasa-biasa saja, saatnya mendengarkan band pop punk metalcore / easycore, yaitu A Day to Remember, ADTR sangat jago di genre yang mereka mainkan, A Day to Remember dibentuk pada tahun 2005 dengan frontman Jeremy McKinnon, mereka terkenal karena mengkombinasikan genre pop punk dengan metalcore, yang mana terdapat breakdown di tengah lagu-lagu emo / pop punknya. Salah satu albumnya, Homesick ditampilkan di \"40 album terbaik\" oleh majalah Rolling Stone dan telah terjual lebih dari 200.000 eksemplar. Selain itu banyak juga album keren dari band A Day to Remember, terutama jika kamu sudah paham dengan lagu-lagunya. Ketika mendengarkan lagu-lagu dari A Day to Remember, Jangan lupa untuk mendengarkannya dari awal sampai akhir lagu agar bisa menikmati bagian Breakdown keren-nya.

Lagu Terbaik ADTR: The Downfall Of Us All, Sometimes You\'re the Hammer, Sometimes You\'re the Nail, Life Lessons Learned the Hard Way, Bad Vibrations, Exposed, A Shot in the Dark, Heartless, My Life for Hire, I\'m Made Of Wax Larry What Are You Made Of
Album Terbaik ADTR: Bad Vibrations, Homesick, For Those Who Have Heart, Common Courtesy, What Separates Me From You
LinkDownload Album A Day to Remember

~

Architects


Metalcore

Architects merupakan band British metalcore yang cukup atmosfer dan banyak disukai, mereka seringkali memasukkan musik ambient kedalam lagu metalcore indahnya, terutama pada bagian intronya. Architects membawakannya genre Mathcore pada 4 album lamanya yang mana memiliki irama kompleks/rumit, kacau, kasar, keras, namun menurutku Architects adalah band top-notch mathcore terbaik yang pernah saya dengarkan sejauh ini. Lirik lagu dari band Architects juga memiliki satu titik penting dengan mempunyai banyak makna. Sang frontman, Sam Carter juga mempunyai teriakan yang emosional dan serak mirip seperti vokalis dari band terkenal Bring Me the Horizon, yaitu Oliver Sykes. Selain itu, Sam Carter juga dikenal sering mengucapkan kata \"blegghh...\" dalam beberapa lagunya.

Lagu Terbaik Architects: Broken Cross, Dead Man Walking, Doomsday, The Seventh Circle, A Match Made In Heaven, Naysayer, Black Blood, Dying to Heal, Borrowed Time, Early Grave, They\'ll Be Hanging Us Tonight, Darkest Tomb, Delete Rewind
Album Terbaik Architects: Lost Forever // Lost Together, Hollow Crown (Mathcore), Daybreaker, All Our God Have Abandoned Us, Nightmares (Mathcore)
LinkDownload Album Architects

~

Unearth


Metalcore

Unearth adalah salah satu band Metalcore ternama di dunia dari Boston. Unearth terbentuk di Massachusetts pada tahun 1998. Secara instrumental, Unearth sangat luar biasa, suara gitarnya bagus, riff beratnya yang sangat fantastis, breakdownya sederhana tapi menakjubkan dan sangat memanjakan telinga sang pendengar.

Lagu Terbaik Unearth: This Time Was Mine, Sanctity of Brothers, Overcome, dll.
Album Terbaik Unearth: Semua Album (Menurut saya)
LinkDownload Album Unearth

~

Crown the Empire


Metalcore

Bingung mau ngomong apa tentang band ini, tapi jujur aja gw menyukai semua album CtE.

Lagu Terbaik Crown the Empire: Limitless, Zero, Hologram, 20/20, dan lain-lain.
Rekomendasi Album: Limitless, The Fallout, The Resistance Rise of The Runaways
LinkDownload Album Crown the Empire

~

The Agonist


Metalcore

Lagu Terbaik The Agonist: And Their Eulogies Sang Me To Sleep, dan lain-lain.
Rekomendasi Album: Once Only Imagined, Lullabies for the Dormant Mind, Prisoners, dll.
LinkDownload Album The Agonist

~

Haste the Day


Metalcore

Sekilas, Clean vocal band ini mirip seperti BFMV, namun band Christian metalcore ini sering menambah breakdown chugging pada lagu-lagunya.

Lagu Terbaik Haste the Day : Bleed Alone, Walk On, For A Lifetime, Fallen, 68, Crush Resistance, The Un-Manifest, Travesty
Rekomendasi Album: When Everything Falls, Attack of the Wolf King, Dreamer, Pressure the Hinges
LinkDownload Album Haste the Day

~

Falling In Reverse


Metalcore

Falling In Reverse merupakan band yang cukup populer, FIR terbentuk sejak tahun 2008 setelah sang vokalis Ronnie Radke keluar dari band Escape the Fate. Tidak diragukan lagi lagu-lagu dari Falling In Reverse bagus-bagus, disukai dan cmenyenangkan. Falling In Reverse membawakan berbagai macam genre musik seperti rapcore, metalcore, post-hardcore, electronica, hard rock, pop punk dan glam metal. Gaya musik dari Falling In Reverse biasanya selain terdapat nyanyian dan teriakan, juga terdapat rap dan sentuhan musik elektronik, bahkan ada salah satu lagu di album keduanya yang terdapat beatdrop yang mana merupakan khas dari musik EDM.

Lagu Terbaik Falling In Reverse: Alone, Rolling Stone, The Drug In Me Is You, Paparazzi dll.
Album Terbaik Falling In Reverse: Fashionably Late, The Drug In Me Is You, Just Like You, Coming Home
LinkDownload Album Falling In Reverse

~

Atreyu


Metalcore

Salah satu band Metalcore yang memiliki permainan gitar solo yang sangat bagus, handal dan cepat. Pada awalnya, Atreyu telah digambarkan sebagai metalcore Dan post-hardcore. Sekarang mereka dianggap sebagai pola rock alternatif dengan beberapa pengaruh metal alternatif. Menurut Adrien Begrand of Popmatters, \"Atreyu terlalu gotik untuk menjadi emo, juga terlalu metal untuk menjadi punk, dan terlalu emosional untuk menjadi menjadi metal\". Menurut Megan, Musik Atreyu sering kali menampilkan elemen berat, gothic rock, hardcore punk, emo, hard rock, screamo dan death metal melodi.

Lagu Terbaik Atreyu :
Album Terbaik Atreyu : Lead Sails Paper Anchor, Congregation of the Damned, In Our Wake, The Curse, Long Live
LinkDownload Album Atreyu

~

Bury Tomorrow


Metalcore

Bury Tomorrow adalah band metalcore Inggris yang masuk dalam label rekaman Nuclear Blast. Band ini bagus dalam memadukan vokal bernyanyinya dan screamnya.

Lagu Terbaik Bury Tomorrow: Cannibal, Watcher, Portraits,
Album Terbaik Bury Tomorrow: Earthbound, Black Flame
LinkDownload Album Bury Tomorrow

~

In This Moment


Metalcore

In This Moment dikenal sebagai band metalcore / gothic metal yang dipimpin oleh penyanyi / scramers wanita bernama Maria Brink. Album pertama In This Moment, Beautiful Tragedy (2007) beraliran metalcore, yang mana Maria Brink lebih sering menggunakan teknik vokal teriakan / scream, namun di album selanjutnya, In This Moment lebih bermain ke metal alternatif dan heavy metal.

Lagu Terbaik In This Moment: Next Life, Daddy\'s Falling Angel, Blazin\', He Said Eternity
Album Terbaik In This Moment: Beautiful Tragedy
LinkDownload Album In This Moment

~

A Static Lullaby


Metalcore

Lagu Terbaik A Static Lullaby: Faso Latido, Calmer Than You Are, Toxic, Everybodys Got A Lil Fonz N Em
Album Terbaik A Static Lullaby: Rattlesnake
LinkDownload Album A Static Lullaby

~

I the Breather


Metalcore

I the Breather merupakan band metalcore yang bergabung dengan label Sumerian Records, lagu-lagunya mirip seperti band Texas In July.

Lagu Terbaik I the Breather: Self Restore
Album Terbaik I the Breather: These Are My Sins, Life Reaper
LinkDownload Album I the Breather

~

Motionless in White


Metalcore

Motionless in White digambarkan oleh Allmusic sebagai perpaduan gothic metal dan metal industri. Mereka juga disebut \"horor-metal.\" Penampakan para personilnya kurang lebih mirip seperti Marilyn Manson.

Lagu Terbaik Motionless in White: Reincarnate, Disguise, C0de, Throughts & Prayers
Album Terbaik Motionless in White: Graveyard Shift, Disguise, Creatures
LinkDownload Album Motionless in White

~

The Agony Scene


Metalcore

Saya sendiri sangat menyukai suara dari band ini, terutama di album Get Damned (2007), The Darkest Red (2005), di album lamanya, The Agony Scene terdengar sangat cadas dan ektrim, di album terbarunya Tormentor juga terdapat beberapa lagu yang lumayan. The Agony Scene cukup recommended buat pecinta musik metalcore maupun deathcore.

Lagu Terbaik The Agony Scene:
Album Terbaik The Agony Scene: Get Damned, The Darkest Red, The Agony Scene
LinkDownload Album The Agony Scene

~

For All Those Sleeping


Metalcore

Clean vokal dari For All Those Sleeping mirip seperti band pop punk metalcore pada umumnya, namun teriakan dari band FATS ini sangat ekstrim, kira-kira mirip dengan vokalis dari band Alesana.

Lagu Terbaik For All Those Sleeping: I\'m Not Dead Yet, Janice It Ain\'t Funny, He\'s Dead Because Mommy Killed Him
Album Terbaik For All Those Sleeping: Outspoken
LinkDownload Album For All Those Sleeping

~

I See Stars


Metalcore

I See Stars merupakan band electronicore / metal elektronik terbaik di dunia, tentunya mereka dianggap sebagai pelopor genre tersebut. Bagi kamu yang sudah bosan dengan lagu metalcore yang biasa-biasa saja dan memiliki breakdown yang serupa, kamu harus mendengarkan I See Stars, band ini mempunyai breakdown ala musik EDM seperti Dubstep yang jarang ditemukan di band metalcore manapun dan memiliki jeritan yang cukup mengerikan di beberapa lagu-lagunya. I See Stars juga dianggap sebagai aliran Synthcore, dan cukup sempurna dalam memadukan musik electronica dengan sub-genre Metalcore maupun Post-hardcore.

Lagu Terbaik I See Stars: New Demons, Murder Mitten, The End of the World Party, dll.
Album Terbaik I See Stars: New Demons, 3-D, Digital Renegade
LinkDownload Album I See Stars

~

Make Me Famous

Make Me Famous adalah salah satu band metalcore & electronicore Ukraina yang mirip sekali dengan band terkenal Asking Alexandria. Walaupun Make Me Famous hanya mempunyai satu album, tapi menurutku band ini tampil cukup baik di album tersebut. Tentunya Make Me Famous menjadi alternatif jika kamu sudah bosan dengan Asking Alexandria.

Lagu Terbaik Make Me Famous: Quit Sleeping! It\'s Nothing But A Waste Of Time, Earth, Blind Date 101
Album Terbaik Make Me Famous: It\'s Now or Never
LinkDownload Album Make Me Famous

~

Veil of Maya


Metalcore

Salah satu band metalcore yang juga memainkan aliran Djent. Veil Of Maya sendiri juga merupakan band beraliran Progressive deathcore, mereka memiliki breakdown djent yang terdengar bagus di beberapa lagunya.

Lagu Terbaik Veil of Maya: The Higher, Viciuos Circles, Circle
Album Terbaik Veil of Maya: [id], Eclipse, The Common Man\'s Collapse, All Things Set Aside
LinkDownload Album Veil of Maya

~

Fit for a King


Metalcore

Fit for a King benar-benar menakjubkan, breakdown penuh dengan kegilaan, clean vokal yang diaduk dengan keagresifan teriakannya. Pokoknya, FFAK mantap dan recommended terutama untuk telinga pecinta musik metalcore.

Lagu Terbaik Fit for a King: Messenger Messenger, Descendants, Hooked, dll.
Album Terbaik Fit for a King: Descendants, Slave to Nothing, Dark Skies
LinkDownload Album Fit for a King

~

Dead by April


Metalcore

Wajib dengarkan band metalcore elektronik ini, saya sendiri menyukai semua albumnya, terutama yang paling awal.

Lagu Terbaik Dead by April : Banyak
Rekomendasi Album: Semua
LinkDownload Album Dead by April

~

Demon Hunter


Metalcore

Lagu Terbaik Demon Hunter : God Forsaken, Crucifix, Someone to Hate, Cold Winter Sun, Feel As Though You Could, The World Is A Thorn, Fading Away, More Than Bones
Rekomendasi Album: True Defiance, War, Extremist, Outlive
LinkDownload Album Demon Hunter

~

Bury Your Dead


Metalcore

Lagu Terbaik Bury Your Dead : Fever Dream, Hurting not Helping, Lakota
Rekomendasi Album:  Mosh N\' Roll, It\'s Nothing Personal, Bury Your Dead
LinkDownload Album Bury Your Dead

~

A Skylit Drive


Metalcore

A Skylit Drive merupakan band beraliran post-hardcore, screamo dan metalcore. \"All It Takes For Your Dreams To Come True\" adalah lagu paling keren dari band ini dan album yang paling saya sukai dari A Skylit Drive adalah Rise dan ASD.

Lagu Terbaik A Skylit Drive: All It Takes For Your Dreams To Come True, Rise, Save Me Tragedy, Tempt Me Temptation, If You Lived Here You\'d Be Home, XO Skeleton, Drown the City, Eris And Dysnomia
Album Terbaik A Skylit Drive: Rise, ASD
LinkDownload Album A Skylit Drive

~

Attack Attack!

Attack Attack! merupakan salah satu band yang mempopulerkan subgenre Electronicore, yang mana campuran antara Metalcore dengan musik elektronik. Di album pertama, Someday Came Suddenly, band ini vokali oleh Austin Carlile yang kemudian membuat band Of Mice & Men, di album kedua dan terakhir, digawangi oleh Caleb Shomo yang sekarang sudah berada di band Beartooth.

Lagu Terbaik Attack Attack: What Happens If I Can\'t Check My Myspace When We Get There, All Alone, Last Breath, Stick Stickly
Album Terbaik Attack Attack: Attack Attack!, This Means War, Someday Came Suddenly
LinkDownload Album Attack Attack!

~

In Hearts Wake


Metalcore

Saya sendiri sangat menyukai ketiga album terbaik dari In Hearts Wake, band ini selalu konsisten di setiap albumnya.

Lagu Terbaik In Hearts Wake: Hellbringer, Intrepid, Overthrow, dll.
Album Terbaik In Hearts Wake: Kaliyuga, Skydancer, Earthwalker, Divination
LinkDownload Album In Hearts Wake

~

We Came As Romans

Lagu Terbaik We Came As Romans: Intentions, I Will Not Reap Destruction, Dreams, Fade Away, Cold Like War
Rekomendasi Album: To Plant a Seed
LinkDownload Album We Came As Romans

~

Crossfaith

Crossfaith dikenal banyak membuat musik Electronicore bersama Trancecore. Sebagian besar band metalcore atau trancecore cenderung terdengar seperti suara lagu pop, tapi tidak dengan band crossfaith, mereka terdengar sangat unik dan mengagumkan. Crossfaith dicap karena memadukan musik metal dan hardcore dengan Dubstep dan bentuk-bentuk musik elektronik lainnya. Crossfaith juga menampilkan pertunjukan live mereka yang cukup intens dan telah memasukkan beberapa kata kunci serta berbisik di dalam lagu-lagunya.

Lagu Terbaik Crossfaith: Omen, Dystopia, Catastrophe
Album Terbaik Crossfaith: Xeno, Ex_Machina
LinkDownload Album Crossfaith

~

Abandon All Ships

Abandon All Ships merupakan band electronicore yang menyatu dengan metalcore dan musik EDM, juga disebut menjadi campuran yang aneh karena juga menggabungkan unsur musik elektronik bersama post-hardcore dan teknis metal.

Lagu Terbaik Abandon All Ships: Centipede, Good Old Friend, Brothers For Life, dll.
Album Terbaik Abandon All Ships: Geeving, Malocchio, Infamous
LinkDownload Album Abandon All Ships

~

Upon a Burning Body


Metalcore

Upon a Burning Body merupakan band metalcore ternama dari Texas, Selain Itu, UABB juga mempunyai lagu dengan bahasa dan nuansa ala Spanyol.

Lagu Terbaik Upon a Burning Body: Blood Sweat And Tears, Already Broken
Album Terbaik Upon a Burning Body: Southern Hostility, Straight From the Barrio, The World Is Ours
LinkDownload Album Upon a Burning Body

~

I Killed the Prom Queen


Metalcore

Lagu Terbaik I Killed the Prom Queen: Slain Upon My Faithful Sword, Sleepless Nights And City Lights, To Kill Tomorrow, Calvert Street, Melior, Memento Vivere
Album Terbaik: Music for the Recently Deceased, Beloved, When Goodbye Means Forever
LinkDownload Album I Killed the Prom Queen

~

Ice Nine Kills


Metalcore

Band Ice Nine Kills populer dengan lirik lagunya yang terinspirasi dengan film horror. Band Ice Nine Kills awalnya mengejar gaya ska-punk namun bergeser menjadi gaya theatricore, metalcore, melodic hardcore, post-hardcore, heavy metal dan metal symphonic.

Lagu Terbaik Ice Nine Kills: SAVAGES
Album Terbaik Ice Nine Kills: The Predator Becomes the Prey, Last Chance to Make Amends
LinkDownload Album Ice Nine Kills

~

The Devil Wears Prada


Metalcore

The Devil Wears Prada adalah band metalcore dari Dayton, Ohio, Amerika Serikat. Berdiri pada tahun 2005, The Devil Wears Prada dikenal mempunyai vokalis Mike Hranica yang memiliki scream/teriakan yang sangat keras mirip seperti screamers Austin Carlile dari band Attack Attack! dan Of Mice & Men. The Devil Wears Prada juga memiliki beberapa lagu dengan breakdown yang sangat unik dan mirip seperti di album Count Your Blessings milik band metalcore terpopuler Bring Me the Horizon.

Lagu Terbaik The Devil Wears Prada: Wapakalypse, Mammoth, Dogs Can Grow Beards All Over
Album Terbaik The Devil Wears Prada: Dear Love: A Beautiful Discord, With Roots Above and Branches Below
LinkDownload Album The Devil Wears Prada

~

Secrets


Metalcore

Jika kamu menyukai band seperti A Day to Remember, Chunk No Captain Chunk, munkin kamu bakal menyukai band Secrets.

Lagu Terbaik SECRETS:
Album Terbaik SECRETS: Fragile Figures, The Ascent, Secrets
LinkDownload Album Secrets

~

The Word Alive


Metalcore

The Word Alive adalah band metalcore yang didirikan oleh vokalis Craig Mabbit, berasal dari Phoenix, Arizona. Craig Mabbit sendiri pernah berada di band seperti Escape the Fate dan Blessthefall.

Lagu Terbaik The Word Alive: 2012, Battle Royale
Album Terbaik The Word Alive: Deceiver
LinkDownload Album The Word Alive

~

The Amity Affliction


Metalcore

The Amity Affliction merupakan band metalcore dari Australia, dikenal dengan lagu mereka yang sangat pribadi dan banyak menggunakan vokal bersih, liriknya sering kali berurusan dengan depresi, penyalahgunaan zat, kecemasan dan bunuh diri, banyak juga lirik yang berasal dari perjuangan masa lalu vokalis Joel Birch. Album Chasing Ghosts (2012) memulai debutnya di nomor 1 di ARIA.

Lagu Terbaik The Amity Affliction: Open Letter, Empires Laid Waste, Nightmare, Beltsville Blues, All I Do Is Sink, Dr Thunder, Fire Or Knife, Severance, Prometheus
Album Terbaik The Amity Affliction: Chasing Ghost, Let the Ocean Take Me
LinkDownload Album The Amity Affliction

~

Like Moths to Flames


Metalcore

Lagu Terbaik Like Moths to Flames : Bury Your Pain, Even God Has A Hell, False Idol
Rekomendasi Album: An Eye For An Eye, When We Don\'t Exist, The Dying Things We Live For
LinkDownload Album Like Moths to Flames

~

Memphis May Fire


Metalcore

Memphis May Fire merupakan band metalcore/post-hardcore yang cukup populer dan digawangi oleh vokalis sekaligus screamer Matty Mullins.

Lagu Terbaik Memphis May Fire: The Sinner, The Deceived, Prove Me Right
Album Terbaik Memphis May Fire: The Hollow, This Light I Hold, Broken
LinkDownload Album Memphis May Fire

~

Chunk! No, Captain Chunk!


Metalcore

Band Chunk! No, Captain Chunk! telah digambarkan oleh berbagai kritikus sebagai gabungan pop punk, metalcore, hardcore melodi dan post-hardcore. Perpaduan eklektik ini, yang digambarkan sebagai \"Easycore\" atau \"Popcore\", dan mereka juga telah dibandingkan dengan band sekelas A Day to Remember.

Lagu Terbaik CNCC: Playing Dead, Positiv O, Born For Adversity
Album Terbaik CNCC: Something for Nothing, Get Lost Find Yourself, Pardon My French
LinkDownload Album Chunk No Captain Chunk

~

Silverstein

Silverstein merupakan salah satu band emo / screamo terkenal dari Kanada. Katanya, selain Slipknot dan Bullet For My Valentine, Silverstein juga salah satu band favoritnya bintang film Hollywood yaitu Margot Robbie yang berperan sebagai Harley Quinn.

Lagu Terbaik Silverstein: Your Sword Versus My Dagger, Smile In Your Sleep,
Album Terbaik Silverstein: Discovering the Waterfront, When Broken Is Easily Fixed
LinkDownload Album Silverstein

~

ERRA


Metalcore

Gaya bermusik ERRA cukup rumit serta sering menggunakan clean vokal dan memiliki solo gitar yang cukup bagus di beberapa lagunya.

Lagu Terbaik ERRA: Alpha Seed, Dreamwalkers, Frostbite, Dementia, Efflorescent, Monolith, Signal Fire, Hybrid Earth, Prometheus
Album Terbaik ERRA: Augment, Impulse
LinkDownload Album ERRA

~

BlesstheFall


Metalcore

Blessthefall adalah band Post-hardcore / Christian metalcore teenama yang cukup dikenal dari Phoenix, Arizona.

Lagu Terbaik BlesstheFall: Cutthroath, Black Rose Dying, Promised Ones
Album Terbaik BlesstheFall: Awakening, His Last Walk, Witness
LinkDownload Album Blessthefall

~

Cancer Bats


Metalcore

Hail Destroyer adalah salah satu album yang saya sukai dari band Cancer Bats.

Lagu Terbaik Cancer Bats: Smiling Politely, Lucifer’s Rocking Chair, Sabotage, Hail Destroyer, Sorceress, Bastard\'s Waltz, Let It Pour, Pma ‘Till I’m Doa, Brightest Day, Can\'t Sleep,
Album Terbaik Cancer Bats: Hail Destroyer
LinkDownload Album Cancer Bats

~

Issues

Band Issues terkenal karena mengkombinasikan genre metalcore, nu metal, pop dan musik R&B. Allmusic mengatakan band ISSUES mencampur genre untuk mendapatkan \"New Nu Metal\", yang juga telah disebut \"Nu Metalcore\". Band Issues sendiri telah berkomentar bahwa mereka ingin mencampur musik metal dan \"Top 40\" dengan cara yang sama dengan musik heavy metal & nu metal yang dicampur dengan musik hip hop. Selain diberi label sebagai musik metalcore & nu metal mereka juga digambarkan sebagai pop metal dan R&Bcore.

Lagu Terbaik ISSUES: King Of Amarillo, Love Sex Riot, Princeton Ave
Album Terbaik ISSUES: Black Diamonds EP, Issues
LinkDownload Album Issues

~

Lacuna Coil


Metalcore

Salah satu band metalcore & gothic rock teenama yang memiliki vokalis cewek dan cowok.

Lagu Terbaik Lacuna Coil : Trip to Darkness, Ghost In The Mist, Our Truth, The Game, To the Edge, Now or Never, Under the Surface, Veneficium
Rekomendasi Album: Dark Adrenaline, Delirium
LinkDownload Album Lacuna Coil

~

Enter Shikari

Enter Shikari merupakan band pertama yang menggabungkan metalcore dengan musik elektronik, yang sekarang dikenal sebagai electronicore.

Lagu Terbaik Enter Shikari: Sssnakepit, Arguing With Thermometers, Gandhi Mate Gandhi
Album Terbaik Enter Shikari: A Flash Flood of Colour, Common Dreads, Take to the Skies
LinkDownload Album Enter Shikari

~

Oceans Ate Alaska


Metalcore

Oceans ate Alaska dikenal sebagai band teknikal yang sangat rumit. Oceans Ate Alaska juga telah menyatukan batas antara beberapa genre di metal modern dan penggabungan polyritme yang tidak dapat diprediksi.

Lagu Terbaik Oceans Ate Alaska: Deadweight
Album Terbaik;Oceans Ate Alaska: Lost Isles, Hikari
LinkDownload Album Oceans Ate Alaska

~

Periphery

Lagu Terbaik Periphery: The Walk, Rainbow Gravity, The Bad Thing, Erished, The Heretic Anthem (Slipknot cover), Habitual Line-stepper, Reptile
Album Terbaik Periphery: Periphery I
LinkDownload Album Periphery

~

The Ghost Inside

Gaya musik metalcore dari The Ghost Inside sendiri selalu menggunakan teknik vokal ala band hardcore punk.

Lagu Terbaik The Ghost Inside: The Lion War, Destined, Disintegrator
Album Terbaik: The Ghost Inside (2020), Fury and the Fallen Ones
LinkDownload Album The Ghost Inside

~

Bleeding Through

Lagu Terbaik Bleeding Through : Revenge I Seek, For Love And Failing, Buried, Oedipus Complex, Our Enemies, Salvation Never Found, Kill to Believe, Tragedy Of Empty Streets, Death Anxiety, Germany, Seller\'s Market
Rekomendasi Album: Love Will Kill All, The Truth, Declaration
LinkDownload Album Bleeding Through

~

Darkest Hour

Lagu Terbaik Darkest Hour : Beneath The Blackening Sky, Purgatory, For The Soul Of The Savior, A Cold Kiss, Pay Phones And Pills, Stand And Receive Your Judgment, Death Worship, Wound, Your Everyday Disaster, Beneath It Sleeps, Futurist, Hypatia Rising, Rapture In Exile, Wasteland

Rekomendasi Album: Darkest Hour, Hidden Hands of a Sadist Nation
LinkDownload Album Darkest Hour

~

Norma Jean


Metalcore

Lagu Terbaik Norma Jean : I Used To Hate Cell Phones But Now I Hate Car Accidents, Memphis Will Be Laid To Waste, The Entire World Is Counting On Me And They Don\'t Even Know It, Pretendeavor A Reference To A Sinking Ship, Bastardizer, The Anthem Of The Angry Brides, The Potter Has No Hands, Trace Levels Of Dystopia
Rekomendasi Album: Bless the Martyr and Kiss the Child
LinkDownload Album Norma Jean

~

Northlane

Lagu Terbaik Northlane: Leech, Dispossession, Exposure, Metamorphosis
Album Terbaik Northlane: Discoveries
LinkDownload Album Northlane

~

Protest The Hero

Lagu Terbaik Protest The Hero: Without Prejudice, Mist, A Life Embossed
Album Terbaik Protest The Hero: Volition, Fortress
LinkDownload Album Protest the Hero

~.

Every Time I Die 

Lagu Terbaik Every Time I Die : INRIhab, Rendez Voodoo, Drag King, El Dorado, I Didn\'t Want To Join Your Stupid Cult Anyway
Rekomendasi Album: Ex Lives
LinkDownload Album Every Time I Die

~

Sleeping With Sirens

Sleeping With Sirens adalah salah satu band post-hardcore terkenal, mereka memiliki beberapa elemen elektronik tanpa terdengar terlalu banyak dance-nya. Sang penyanyi, Kellin Quinn memiliki suara yang cukup unik.

Lagu Terbaik Sleeping With Sirens: Kick Me, Save Me A Spark, Empire to Ashes
Album Terbaik Sleeping With Sirens: Madness, With Ears to See and Eyes to Hear, Let\'s Cheers to This
LinkDownload Album Sleeping with Sirens

~

Between The Buried And Me

Between The Buried And Me atau biasa disingkat BTBAM merupakan band progresif metal/metalcore dari Raleigh, North Carolina. Dibentuk pada tahun 2000, tentunya band ini memiliki lagu dengan durasi yang cukup lama, mungkin bisa dibilang Dream Teather versi metalcore.

Lagu Terbaik BTBAM: Alaska, Aesthetic, White Walls
Album Terbaik BTBAM:
LinkDownload Album Between The Buried And Me

~

Heaven Shall Burn

Lagu Terbaik Heaven Shall Burn: Three Of Freedom, Endzeit, Black Tears, Whatever It May Take
Album Terbaik Heaven Shall Burn:
LinkDownload Album Heaven Shall Burn

~

Volumes

Volumes merupakan band progressive metalcore dan gaya bermusiknya terbilang sangat rumit

Lagu Terbaik Volumes: Finite, Wormholes, On Her Mind, Affirmation Of Ascension, Waves Control
Album Terbaik Volumes:
LinkDownload Album Volumes

~

Woe, Is Me

Lagu Terbaik Woe, Is Me: Keep Your Enemies Close, A Story to Tell
Album Terbaik Woe, Is Me:
LinkDownload Album Woe Is Me

~

The Dillinger Escape Plan


Metalcore

TDEP atau The Dillinger Escape Plan merupakan band kasar beraliran Mathcore / Metalcore dari Morris Plains, New Jersey, Amerika. Terbentuk pada tahun 1997. The Dillinger Escape Plan dikenal dengan penampilan live konser panggungnya yang sangat kasar, ekstrim dan super brutal seperti merusak panggung, bermain api dan merusak alat-alat musiknya, begitupun lagu-lagunya yang super berisik.

Lagu Terbaik The Dillinger Escape Plan: 43% Blunt
Album Terbaik TDEP:
LinkDownload Album The Dillinger Escape Plan


~

Converge


Metalcore

Converge merupakan salah satu band Metalcore paling berisik yang bisa merusak telinga. Converge sangat berpengaruh dan paling brutal karena album legendarisnya, Jane Doe. Converge berdiri sejak tahun 1990, Suara band Converge sangatlah kacau dan mereka dianggap sebagai perintis/pelopor genre metalcore dan juga sub-genre baru bernama mathcore.

Lagu Terbaik Converge: Heaven In Her Arms, Hell to Pay, Cutter, Broken by Light
Album Terbaik Converge:
LinkDownload Album Converge

~

Code Orange

Code Orange adalah band metallic hardcore yang gaya musiknya tidak jauh berbeda dengan Converge dan The Dilinger Escape Plan. Code Orange terbentuk saat SMA di Pittsburgh, Pennsylvania pada tahun 2008.

Lagu Terbaik Code Orange: Forever, Erasure Scan, Underneath
Album Terbaik Code Orange:

LinkDownload Album Code Orange

~

For Today


Metalcore

Lagu Terbaik For Today :  (akan segera diperbarui)
Rekomendasi Album:  (akan segera diperbarui)
LinkDownload Album For Today

~

Eyes Set to Kill



Lagu Terbaik Eyes Set to Kill :  (akan segera diperbarui)
Rekomendasi Album:  (akan segera diperbarui)
LinkDownload Album Eyes Set to Kill

~
Koleksi Band Metalcore Lainnya:
  • The Color Morale
  • Poison the Well
  • The Plot In You

Dari sekian banyak band metalcore luar negeri diatas, jujur saja, hampir semuanya saya suka, mungkin sekitar 95%, namun yang paling saya sukai dari yang saya sukai adalah: August Burns Red, After the Burial, Attila, Texas In July, Within the Ruins, Beartooth, dan masih banyak lagi sebenarnya.

Jangan lupa bacaAplikasi Pemutar Musik yang harus kamu gunakan

Notes: Artikel ini akan selalu di update terus karena belum 100% selesai, jadi jangan lupa cek lagi halaman ini untuk mengetahui apa yang terbaru / band metalcore terbaik lainnya yang akan saya tambahkan.

👇 Tulis di kolom Komentar jika ada band Metalcore yang ingin kamu tambahkan 🤟

Band Metalcore Terbaik


Sekarang ini, METALCORE adalah genre musik metal paling produktif, karena makin banyaknya band-band baru bermunculan yang membawakan aliran metalcore dan menjadi sukses karenanya. Para penggemar aliran musik metalcore di dunia ini tidak bisa dibilang sedikit. Bagi yang kurang paham dengan genre musik Metalcore merupakan gabungan dari elemen Extreme Metal dan Hardcore Punk.

Genre ini muncul belakangan pada era 2000\'an tapi sudah menunjukkan ciri-cirinya melalui band-band seperti Deadguy, Earth Crisis dan Intergrity sejak era 90\'an. Metalcore sendiri nama yang dibuat oleh media, genre ini dulunya dikenal dengan nama Metallic-Hardcore. Musik metalcore memiliki ciri khas berupa gitar dituining drop D sampai C, menggunakan berbagai macam teriakan & jeritan tergantung gaya bermusik band metalcore itu sendiri seperti: hardcore scream, death growl, mid-scream, high-scream (juga didampingi clean vokal pada beberapa band-band sekarang ini), penggunaan elemen spesial bernama Breakdown yang kadang biasanya terjadi di tengah lagu maupun di akhir lagu dan diiringi oleh riff gitar keren yang selalu menghiasi lagu-lagu metalcore kebanyakan. Bagi yang tidak terlalu tau mengenai breakdown, mungkin bisa baca: Band Deathcore Terbaik.

PentingAplikasi Pemutar Musik yang wajib kamu gunakan !

Catatan: List-nya benar-benar acak, terutama bagian tengah sampai bawah, karena cukup banyak.

Berikut adalah daftar band metalcore terbaik di dunia yang wajib kalian dengarkan di tahun 2020 paling terlengkap.

Beartooth


Metalcore

Beartooth merupakan band metalcore yang dibentuk oleh Caleb Shomo pada tahun 2012 setelah ia keluar dari band electronicore Attack Attack!. Band yang juga beraliran hardcore punk ini dikenal karena salah satu lagu the best andalannya yang berjudul \"In Between\". Lagu-lagu dari Beartooth sendiri memiliki riff-riff gitar yang enak didengar dan mudah dicerna, breakdown yang bagus dan bisa bikin kepala anda headbang, penampilan konsernya juga menghibur. Jujur saja, saya menyukai semua album dan lagu-lagunya.

Rekomendasi Lagu Terbaik Beartooth : Bad Listener, In Between, You Never Know, Body Bag, Manipulation, Fair Weather Friend, The Lines dan masih banyak lagi.
Rekomendasi Album : Semua album studionya, tapi favorit gw sih Disease (2018).
LinkDownload Album Beartooth

~

Bullet For My Valentine


Metalcore

Sebelum mendengarkan lagu-lagu dari band metalcore lainnya, alangkah lebih baik untuk mengenal lebih band Bullet For My Valentine terlebih dahulu. Pecinta musik metal maupun rock, Wajib tau B4MV, dengarkan lagu-lagu dan album-album dari Bullet For My Valentine, salah satu band metalcore terpopuler dan paling top di daftar ini. Banyak aspek musik dari Bullet For My Valentine cukup sempurna mulai dari liriknya, riff gitar yang begitu sempurna, bagian gitar solo bagus yang kadang sangat cepat, bagian drum yang cukup teknis, kinerja vokal scream & nyanyian yang bagus dan lain-lain. BFMV juga terdengar cukup unik, asli dan mudah dikenali oleh banyak telinga orang, yang mana merupakan masalah lain untuk band metalcore biasanya. The Poison, Fever dan Scream Aim Fire adalah tiga album terbaik dari band Bullet For My Valentine yang wajib kamu dengarkan.

Rekomendasi Lagu Terbaik BFMV: Tears Don\'t Fall, The Last Fight, Waking the Demon, The Poison, Alone, Begging for Mercy dan lain-lain.
Rekomendasi Album Terbaik BFMV: Fever, The Poison, Scream Aim Fire, Temper Temper, Venom, Gravity.
LinkDownload Album Bullet For My Valentine

~

As I Lay Dying


Metalcore

Salah satu hal yang membuat As I Lay Dying pantas menjadi band metalcore paling the best forever dan terbaik nomor satu di dunia sepanjang masa adalah karena album terbaiknya An Ocean Between Us (2007), album tersebut memang diakui sebagai album metalcore terbaik di planet bumi, saya sendiri langsung menyukai As I Lay Dying setelah mendengar album An Ocean Between Us. Tak hanya itu, AILD juga memiliki koleksi album berkualitas lainnya yang harus anda dengarkan. As I Lay Dying sendiri merupakan band dari San Diego, California yang dibentuk pada tahun 2000 dan dipimpin oleh seorang vokalis sekaligus screamers Tim Lambesis. Gaya bermusik As I Lay Dying mencakup bahan-bahan genre musik mereka dalam segala hal, mulai dari sayatan riff gitar yang bikin nagih, dual gitar solo, breakdown yang sederhana tapi mematikan contohnya di tengah-tengah lagu \"Anodyne Sea\" dan di akhir lagu \"Through Struggle\", lirik yang positif, koordinasi semua bagian dalam empat menit dari sebuah lagu dilakukan dengan sempurna, intervensi vokal yang bersih dan suara geraman Tim Lambesis yang berotot.

Rekomendasi Lagu Terbaik As I Lay Dying: Reinvention, The Sound of Truth, Forsaken (favorite gw), This is Who We Are (favorit gw), Anodyne Sea, Through Struggle dan lain-lain
Album Terbaik As I Lay Dying: An Ocean Between Us, Shadows Are Security, The Powerless Rise, Awakened, dan lain-lain
LinkDownload Album As I Lay Dying

~

Trivium


Metalcore

Trivium merupakan band heavy metal / metalcore terbaik di dunia, top dan paling digemari oleh para metalhead tentunya. Trivium sangat musikal dan memiliki ritme, melodi yang hebat, kejutan breakdown, diwarnai oleh riff & solo gitar yang sungguh memukau di setiap lagu-lagunya, karena sang vokalis sekaligus gitaris Matt Heafy sangat dikenal sebagai gitaris metalcore terbaik di dunia. Band Trivium sendiri dibentuk pada tahun 1999 dan berasal dari Orlando, Florida. Trivium juga masuk dalam gerakan New Wave of American Heavy Metal (NWOAHM). Mungkin kamu gak bakalan bosan, karena Trivium mempunyai segudang lagu-lagu dan banyak album terbaik yang bisa menghibur telinga kamu seharian bahkan berhari-hari jika kamu mendengarkan lagu-lagunya dari awal sampai akhir tanpa melewati bagian breakdown dan permainan gitar solo menakjubkan dari Matt Heafy. Salah satu contoh lagu dari Trivium yang memiliki solo gitar yang luar biasa adalah \"The Crusade\" pada menit ke 6:30 sampai 7:12, tetapi bukan cuma lagu itu saja, masih banyak lagu-lagu dari Trivium yang mempunyai permainan solo gitar terbaik. Satu lagi, Trivium akan segera konser di Indonesia bersama band terkenal Slipknot, band deathcore Suicide Silence dan band metal keren lainnya di festival musik metal bernama Hammersonic.

Rekomendasi Lagu Terbaik Trivium : In Waves, As I Am Exploding, Drowning In Slow Motion, Built to Fall, A Grey So Dark, Strife, Becoming the Dragon, Beauty In the Sorrow, The Wetchedness Inside, Washing Away Me In the Tides, Slave New World (Sepultura Cover), The Crusade, Black, dan masih banyak lagi.
Rekomendasi Album Terbaik Trivium : In Waves, The Crusade, Vengeance Falls, The Sin and the Sentence, Shogun, Ascendancy
LinkDownload Album Trivium

~

Avenged Sevenfold


Metalcore

Saya rasa semua pecinta musik metal atau headbangers maupun metalhead sudah mengetahui band ini. Avenged Sevenfold atau biasa disingkat A7X ini dikenal karena lagu-lagunya yang memiliki instrumen yang sungguh luar biasa, mulai dari sayatan riff-riff gitarnya, solonya, drumnya dan lain-lain. Avenged Sevenfold membawakan genre metalcore pada dua album pertamanya, Sounding the Seventh Trumpet dan Waking the Fallen yang menjadi album metalcore terbaik pada tahun 2003 silam. Di album-album selanjutnya, A7X beralih ke aliran hard rock dan heavy metal yang menjadikannya sebagai band top metal modern terbaik di dunia karena banyak menciptakan album dan lagu-lagu hits yang banyak disukai orang-orang di seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia. Selain itu, Para personel Avenged Sevenfold juga dikenal karena keahlian bermusiknya, seperti gitaris Synyster Gates yang memiliki permainan solo gitar yang sangat-sangat memukau dan telah diakui menjadi gitaris terbaik di dunia sepanjang masa, drummer terbaiknya Jimmy \"The Rev\" Sullivan, gitaris kidal Zacky Vengeance, sang bassist Johnny Christ dan sang vokalis Matt Shadows.

Lagu Terbaik A7X: Unholy Confessions, Remenissions, Second Heartbeat, Eternal Rest dan masih banyak lagi.
Album Terbaik A7X: Waking the Fallen, Sounding The Seventh Trumpet, City of Evil, dll.
LinkDownload Album Avenged Sevenfold

~

Killswitch Engage


Metalcore

Killswitch Engage merupakan band metalcore paling terpopuler di dunia dari dulu hingga sekarang ini, \"My Curse\" adalah lagu metalcore terbaik dan paling mantap dari band ini. Killswitch Engage sendiri telah menjual lebih dari empat juta rekaman di Amerika Serikat dan telah dianggap penting dalam gelombang baru dari American Heavy Metal, dan juga dianggap salah satu dari generasi utama genre metalcore yang paling awal. Seperti beberapa band metalcore tahun 2000an, Killswitch Engage melibatkan vokal yang menggabungkan bernyanyi, vokal screaming, dan growl di musik mereka. Pada tahun 2009, MTV, menamainya sebagai \"The Greatest Metal Bands of All Time\". Kedua vokalis saat ini Jesse Leach dan mantan vokalis Howard Jones juga menulis lirik yang dianggap positif tentang hubungan, masalah iman dan masalah berkaitan lainnya. Selain itu, tentunya Killswitch Engage mempunyai lagu metalcore yang sangat luar biasa karena berkat sayatan riff-riff gitarnya yang berat, saya sendiri sangat menyukai album terbarunya, Atonement yang diluncurkan pada tahun 2019.

Lagu Terbaik Killswitch Engage: My Curse, Fixation On the Darkness, Reject Yourself, Holy Diver (Dio Cover), Alone I Stand, Reignite, Hate by Design, My Last Serenade, Eye of the Storm,
Album Terbaik Killswitch Engage: As Daylight Dies, Atonement, Incarnate, Alive or Just Breathing
LinkDownload Album Killswitch Engage

~

All That Remains


Metalcore

All That Remains merupakan band metalcore terkenal, band ini seringkali menggunakan nyanyian, teriakan tradisional yang juga diiringi riff gitar yang tajam, melodis, liriknya mendalam, kira-kira mirip seperti band terkenal sekelasnya Killswitch Engage. Band yang juga membawakan aliran heavy metal ini memiliki album metalcore terbaik di dunia yaitu The Fall of Ideals yang banyak diakui oleh banyak pecinta metalcore, namun dirilisan terbarunya lebih condong ke heavy metal. All That Remains sendiri digawangi oleh sang vokalis Philip Labonte, terbentuk sejak tahun 1997 dan berasal dari Springfield, Massachusetts, Amerika Serikat.

Lagu Terbaik All That Remains: Six, Indictment, Empty Inside, This Calling, Two Weeks, Not Fading, Song For Liberty, Aggressive Opposition, Bite My Tongue, Pernicious, Days Without, Stand Up, Madness, Nothing I Can Do, Misery In Me
Album Terbaik All That Remains: The Fall of Ideals, For We Are Many, A War You Cannot Win, Overcome, The Order Things, Madness, Victim of the New Disease
LinkDownload Album All That Remains

~

Miss May I


Metalcore

Miss May I merupakan band Metalcore Amerika yang cukup terkenal, Miss May I sudah memiliki 1 juta pengikut lebih di halaman Facebooknya, Miss May I menandatangani kontrak dengan label Rise Records dengan sukses merilis album metalcore terbaik pertamanya, Apologies Are for the Weak ketika para personilnya masih SMA. Jika anda benar-benar menginginkan kumpulan lagu metalcore terbaik dengan riff gitar bagus, breakdown luar biasa, jeritannya oke, kalian harus mendengarkan album-album terbaiknya, terutama album Apologies Are for the Weak dari Miss May I wajib kamu dengarkan semua isi lagu-lagunya secara tuntas tanpa men-skip lagunya karena terdapat breakdown yang sangat spesial di tengah maupun akhir lagu.

Lagu Terbaik Miss May I : Shadows Inside, Tides, A Dance With Aera Cura, Live This Life, Porcelain Wings, Burn My Pages, Hey Mister, Lunatik
Album Terbaik Miss May I : Apologies Are for the Weak, Shadows Inside, Rise of the Lion, Monument
LinkDownload Album Miss May I

~

Of Mice & Men


Metalcore

Of Mice & Men merupakan band metalcore dari California, dibentuk oleh screamers Austin Carlile setelah ia keluar dari band lamanya Attack Attack!, namun pada tahun 2016 ia digantikan oleh Aaron Pauley. Album studio pertamanya telah dianggap sebagai album metalcore khas yang sebanding dengan band the Devil Wears Prada dan album pertama Attack Attack! serta mengandung elemen post-hardcore. Album-album seterusnya, digambarkan sebagai tipikal metalcore modern dan lebih melodi daripada pekerjaan mereka sebelumnya dan menampilkan beberapa elemen nu metal. Saya sendiri sangat menyukai semua album & lagu-lagu dari Of Mice & Men, terutama yang memiliki breakdown dan riff gitar yang bagus. Satu saran buat kamu adalah dengarkan lagu-lagunya sampai tuntas sehingga bisa menikmati breakdown kerennya.

Lagu Terbaik Of Mice & Men: OHIOISONFIRE, Defy, Glass Hearts, Forever YDG\'n, dan masih banyak lagi.
Album Terbaik Of Mice & Men: The Flood, Restoring Force, Earthandsky, Defy, dan lain-lain.
LinkDownload Album Of Mice & Men

~

Asking Alexandria


Metalcore

Asking Alexandria menjadi salah satu band metalcore modern / emo / electronicore terkenal di dunia, mungkin banyak orang yang jatuh cinta sama band ini karena lagunya yang berjudul \"The Final Episode\". Asking Alexandria memiliki keseimbangan antara bernyanyi & menjerit serta di definisikan sebagai band electronicore, yang mencampur metalcore dengan musik elektronik terutama pada album-album pendahulunya. Asking Alexandria sendiri memiliki screamers (Danny Worsnop) mengesankan yang terdengar seperti suara pembunuh berteriak melalui tabung, riff gitar berat yang oke dan breakdown brilian yang memanjakan & bisa disukai semua pecinta musik metalcore, syairnya juga cukup rapi. Selain itu, Asking Alexandria juga dianggap sebagai band Screamo dan band metal techno skype terbesar di era modern karena telah menginspirasi banyak orang di scene musik metalcore maupun electronicore. Untuk lirik lagunya kebanyakan dari mereka adalah tentang masalah wanita, namun sebagian besar lagunya adalah tentang penyalahgunaan zat dan masalah hubungan yang pernah mereka lalui.

Lagu Terbaik Asking Alexandria: The Final Episode (Let\'s Change The Channel), A Candlelit Dinner With Inamorta, Alerion, Right Now (Na Na Na), The Black, I Won\'t Give In, Not the American Average, If You Can\'t Ride Two Horses At Once You Should Get Out Of The Circus, Duality (Slipknot Cover), Famous Last Words (My Chemical Romance Cover), dan masih banyak lagi.
Album Terbaik Asking Alexandria: Stand Up and Scream, Reckless & Relentless, From Death to Destiny, The Black
LinkDownload Album Asking Alexandria

~

Attila


Metalcore

ATTILA merupakan band Nu Metalcore / Crunkcore paling terbaik yang dibentuk pada tahun 2005 oleh Chris Fronzak. Attila dikenal memadukan genre Metalcore dengan nu metal, dimana sang vokalis ngerap sambil scream/berteriak dalam lagu-lagu mereka. Breakdown dari band Attila ini juga bagus-bagus dan sangat unik terutama di lagu \"Callout\", \"Shots For the Boys\", \"About That Life\" dan masih banyak lagi, saya sendiri menyukai semua lagu & album dari band Attila, kecuali album terbarunya yang berjudul Villain.

Lagu Terbaik ATTILA: Callout, Dirty Dirty, Shots for the Boys, About That Life, Ignite, dan masih banyak.
Album Terbaik ATTILA: About That Life, Chaos, Guilty Pleasure, Outlawed, Rage, Fallacy
LinkDownload Album Attila

~

While She Sleeps


Metalcore

Salah satu band Metalcore favorit saya baru-baru ini. Sepertinya memang While She Sleeps Cukup pantas menjadi band British Metalcore terbaik bersama band Bring Me the Horizon dan Architects, lagu-lagunya sangat menendang & bisa bikin kepala headbang, suara riff gitar & breakdown-nya sangat mengasikan begitu juga dengan suara vokal screamnya yang mungkin terdengar seperti vokalis BMTH. Saya sendiri menyukai semua album dari While She Sleeps, band ini mungkin bakalan meniupmu dari kakimu.

Lagu Terbaik While She Sleeps: Anti-social, Feel, New World Torture, Method In Madness, dan lain-lain.
Album Terbaik While She Sleeps: Brainwashed, So What? (2019), This Is the Six
LinkDownload Album While She Sleeps

~

Architects


Metalcore

Architects merupakan band British metalcore yang cukup atmosfer dan banyak disukai, mereka seringkali memasukkan musik ambient kedalam lagu metalcore indahnya, terutama pada bagian intronya. Architects membawakannya genre Mathcore pada 4 album lamanya yang mana memiliki irama kompleks/rumit, kacau, kasar, keras, namun menurutku Architects adalah band top-notch mathcore terbaik yang pernah saya dengarkan sejauh ini. Lirik lagu dari band Architects juga memiliki satu titik penting dengan mempunyai banyak makna. Sang frontman, Sam Carter juga mempunyai teriakan yang emosional dan serak mirip seperti vokalis dari band terkenal Bring Me the Horizon, yaitu Oliver Sykes. Selain itu, Sam Carter juga dikenal sering mengucapkan kata \"blegghh...\" dalam beberapa lagunya.

Lagu Terbaik Architects: Broken Cross, Dead Man Walking, Doomsday, The Seventh Circle, A Match Made In Heaven, Naysayer, Black Blood, Dying to Heal, Borrowed Time, Early Grave, They\'ll Be Hanging Us Tonight, Darkest Tomb, Delete Rewind
Album Terbaik Architects: Lost Forever // Lost Together, Hollow Crown (Mathcore), Daybreaker, All Our God Have Abandoned Us, Nightmares (Mathcore)
LinkDownload Album Architects

~

Wage War


Metalcore

Tidak bisa berkata banyak, tetapi Wage War telah masuk dalam salah satu band metalcore yang saya sukai. Riff gitarnya, kejutan breakdown-nya, semua album-nya, saya menyukainya. Wajib dengarkan semua lagu-lagunya dari awal sampai akhir agar bisa menikmati breakdown kerennya.

Lagu Terbaik Wage War: Stitch, Who I Am, Alive
Album Terbaik Wage War: Blue Prints, Deadweight, Pressure
LinkDownload Album Wage War

~

August Burns Red


Metalcore

August Burns Red merupakan band melodic metalcore terbaik di dunia, terbentuk pada tahun 2003 dan berasal dari Lancaster, Pennsylvania, Amerika Serikat. Mungkin banyak sekali band metalcore yang mempunyai gaya bermusik yang hampir sama, tapi tidaklah dengan August Burns Red, mereka ini menciptakan gaya metalcore versinya sendiri, menjadikannya sebagai band metalcore yang cukup kreatif di bidangnya. Berkat gaya musiknya yang berwarna-warni, rumit, kompleks, teknikal dan naik-turun contohnya seperti dalam lagu \"Majoring in the Minors\", August Burns Red dianggap sebagai band anti-membosankan terutama bagi pecinta musik metalcore yang ingin mendengarkannya dalam jangka waktu yang panjang. Bahkan, Texas In July juga merupakan salah satu band metalcore yang mengikuti gaya musik seperti August Burns Red. Sepertinya August Burns sudah menjadi salah satu band metalcore yang paling saya sukai, namun, ABR bukanlah tipe band yang banyak disukai orang-orang, sehingga agak sulit dimengerti oleh para pendengar metalcore baru, tapi jika kamu sering mendengarkan lagu-lagunya, mungkin bakalan masuk dalam band favoritmu. Bagi kamu yang sudah lama mendengarkan lagu-lagu Metalcore, pasti bakalan suka dengan band August Burns Red. Satu lagi, ABR juga dikenal membuat sebuah lagu berjudul \"Indonesia\" yang terdapat dalam album Constellation. Terakhir, August Burns Red juga baru saja merilis album terbarunya, Guardians (2020), dan menurutku jauh lebih bagus dari sebelumnya.

Lagu Terbaik August Burns Red: Barbarian, Indonesia, Back Burner (favorit gw), Truth of a Liar,Majoring in the Minors, Bloodletter, Broken Promises, The Narrative, Cutting The Ties, Endorphins, Vital Signs, Your Little Suburbia Is In Ruins, A Shot Below The Belt, White Washed, Mariana Trench, Dangerous, Invisible Enemy, Boys of Fall, Internal Cannon (gitar solonya), Animals, Beauty In Tragedy, Fault Line, Provision, Baby One More Time, Composure dan masih banyak lagi menurutku (sorry kebanyakan).
Album Terbaik August Burns Red: Found In Faraway Places, Messengers, Guardians, Constellation, Thrill Seeker, Rescue & Restore, Leveler, Phantom Anthem, August Burns Red Presents: Sleddin\' Hill a Holiday Album, Winter Wilderness EP
LinkDownload Album August Burns Red

~

Texas In July


Metalcore

Gaya musik dari Texas In July sedikit rumit, memiliki suara riff gitar yang luar biasa, terdapat breakdown yang mantap  dan tentunya sangat mirip dengan band melodic metalcore sekelas August Burns Red, band Texas In July juga seringkali dianggap sebagai saudara dari ABR dan sama-sama memiliki drummer yang canggih serta menggunakan nama band yang terinspirasi dari nama-nama bulan. Siapa saja yang suka August Burns Red pasti bakalan suka Texas In July, termasuk saya sendiri yang juga menyukai tipe musik seperti ini.

Lagu Terbaik Texas In July : The Tighttrope, Dressed For War, Fair Fight
Album Terbaik Texas In July : Bloodwork, I Am, One Reality
LinkDownload Album Texas In July

~

Bring Me the Horizon


Metalcore

Harus tau BMTH karena mereka salah satu band metalcore paling terkenal dan terpopuler. Band screamo / metalcore terbaik di dunia dari Inggris ini dibentuk pada tahun 2004, Bring Me the Horizon terdengar sangat garang & ekstrim di EP dan album Count Your Blessings, sedangkan di album-album berikutnya mereka bermain era metalcore modern, namun menjadikannya semakin populer. Tentunya, band Bring Me the Horizon cocok untuk kaum remaja, sang vokalis Oliver Sykes yang memiliki tato di sekujur tubuhnya ini mempunyai suara vokal serak basah yang banyak membuat orang bingung karena terdengar seperti sedang berteriak dan bernyanyi biasa secara bersamaan. Lirik lagu ciptaannya Oli telah menjadi wawasan yang indah tentang kehidupan dan nuansa, Lagu paling terpopuler dari BMTH adalah: \"Sleepwalking\" dan lagu hardcore andalannya \"Shadow Moses\".

Lagu Terbaik BMTH: The House Of Wolves, Antivist, Alligator Blood, True Friends, Happy Song, Shadow Moses, Sleepwalking, Wonderful Life.
Album Terbaik BMTH: Sempiternal, That\'s the Spirit, Count Your Blessings, dll.
LinkDownload Album Bring Me the Horizon

~

Alesana


Metalcore

Band Alesana ini mendapatkan popularitas yang cukup luas setelah rilisnya album On Frail Wings of Vanity and Wax, mereka menampilkan gaya musikal bergeser antara suara ringan dan berat seiring dengan luas pengaruh mulai dari pop punk dan metal. Menurut Corey Apar, Lagu Alesana menggabungkan musik post-hardcore dan heavy metal dengan kait yang dipengaruhi nuansa pop. Alesana telah digambarkan sebagai emo, screamo, metalcore, dan post-hardcore. Band keren ini menggambarkan diri mereka sebagai \"Sweetcore\". Saya sendiri tentunya sangat menyukai suara vokal kotor ekstrimnya, Gaya musik Alesana seringkali memadukan bernyanyi seperti wanita yang kemudian berpindah ke teknik vokal ektrim growl/scream, mereka juga lebih condong ke aliran Screamo/post-hardcore daripada metalcore, tetapi untuk album dan lagu-lagunya jangan dilewatkan.

Lagu Terbaik Alesana : Oh How the Mighty Have Fallen, Apology,  The Puppeteer, To Be Scared By An Owl, Pathetic Ordinary, Tilting the Hourglass, The Murderer, The Thespian, Alchemy Sounded Good at the Time, Through the Eyes of Uriel, The Acolyte, Paradox, The Goddess, Hymn for the Shameless, The Fiend, Circle VII Sins Of The Lion
Album Terbaik Alesana : Confessions, On Frail Wings of Vanity and Wax, The Emptiness, Where Myth Fades to Legend
LinkDownload Album Alesana

~

Hatebreed


Metalcore

Hatebreed adalah band metalcore ternama yang menggunakan teknik vokal ala band hardcore punk. Hatebreed dianggap penting untuk pengembangan metalcore, bahkan, juga menjadi band yang paling menonjol di dalam scene musik hardcore karena gaya musik mereka yang memadukan pengaruh dari hardcore, punk rock, heavy metal dan thrash metal. \"I Will Be Heard\" adalah salah satu lagu terpopuler dari band Hatebreed dan menjadi soundtrack film triple X yang dibintangi oleh Vin Diesel, pastikan kamu sudah mendengarkan lagu tersebut. \"Destroy Everything\" juga salah lagu terbaik yang banyak disukai dari band keren ini. Jujur, gw suka banget sama nih band.

Lagu Terbaik Hatebreed: Before the Fight Ends You, The Language, Immortal Enemies, Destroy Everything, Horrors of Self, I Will Be Heard
Album Terbaik;Hatebreed: The Rise of Brutality, Supremacy, Hatebreed, The Divinity of Purpose, Perseverance

~

Parkway Drive


Metalcore

Salah satu yang saya suka dari lagu-lagu Parkway Drive adalah bagian Breakdowns-nya, Parkway Drive jarang sekali menggunakan teknik vokal ala band pop, menjadikan lagu-lagunya terdengar garang. Parkway Drive sendiri seringkali dianggap sebagai band metalcore terbaik di era modern dan banyak menggunakan teknik vokal jeritan dari awal sampai akhir lagu. Parkway Drive sendiri dipimpin oleh sang screamers Winston McCall, terbentuk pada tahun 2003 di Byron Bay, New South Wales, Australia. Empat album pertamanya beraliran metalcore dan album terbarunya ada unsur heavy metal-nya. Tentunya, Breakdown adalah menu wajib yang selalu muncul di setiap album & lagu-lagu Parkway Drive. Dan jujur saja saya menyukai semua album & lagu dari band Parkway Drive. Jika kamu ingin menyukai band metalcore terbaik ini, kamu harus mendengarkan lagu-lagunya dari awal sampai akhir lagu sehingga tidak melewatkan bagian breakdown keren-nya.

Lagu Terbaik Parkway Drive: Dedicated, Wild Eyes, Sleepwalker, Idols and Anchors, A Cold Day In Hell, Guns for Show Knives for a Pro, Dark Days, The Void, Vice Grip, Crushed, Smoke \'Em If Ya Got \'Em, Wishing Wells, Romance Is Dead
Album Terbaik Parkway Drive: Ire, Killing With a Smile, Atlas, Deep Blue, Horizons, Reverence
LinkDownload Album Parkway Drive

~

Unearth


Metalcore

Unearth adalah salah satu band Metalcore ternama di dunia dari Boston. Unearth terbentuk di Massachusetts pada tahun 1998. Secara instrumental, Unearth sangat luar biasa, suara gitarnya bagus, riff beratnya yang sangat fantastis, breakdownya sederhana tapi menakjubkan dan sangat memanjakan telinga sang pendengar.

Lagu Terbaik Unearth: This Time Was Mine, Sanctity of Brothers, Overcome, dll.
Album Terbaik Unearth: Semua Album (Menurut saya)
LinkDownload Album Unearth

~

After The Burial


Metalcore

After the Burial sering dianggap sebagai kontributor utama pengembangan subgenre seperti djent dan progressive metalcore, After the Burial terbentuk pada tahun 2004 dan menjadi salah satu tipe band yang saya sukai, band ini memiliki breakdown yang bagus, suara vokal oke dan terdapat gitar solo yang sangat bagus di beberapa lagunya.

Lagu Terbaik After The Burial: Lost In the Static, Engulfed, Of Fearful Men, dan lain-lain.
Album Terbaik After The Burial: Big Deep, Forging Future a Self,
LinkDownload Album After the Burial

~

Within the Ruins


Metalcore

Within the Ruins merupakan band progressive metalcore, gaya bermusiknya mengkombinasikan antara metalcore dan mathcore, band ini memiliki permainan gitaris yang luar biasa dan terbilang mirip seperti band August Burns Red, Veil of Maya dan After the Burial. Tentunya masuk dalam daftar band metalcore favoritnya saya.

Lagu Terbaik Within the Ruins:
Album Terbaik Within the Ruins: Semua Album (Menurut saya)
LinkDownload Album Within the Ruins

~

Lamb of God


Metalcore

Lamb of God merupakan band Groove Metal paling terkenal dan terbaik di dunia, LoG juga memainkan genre metalcore bahkan semua lagu-lagunya agak mirip seperti lagu-lagu metalcore & deathcore pada biasanya. Secara musikalitas, Lamb of God sangatlah luar biasa, mulai dari riff gitar tebal & beratnya, drummer terbaiknya Chris Adler, suara growling-nya Randy Blythe. Seorang Metalhead / Headbangers wajib tahu semua lagu lagu dan album terbaik dari band ini terutama jika kamu ingin bersenang-senang dengan mengangguk-anggukkan kepala selama seharian.

Lagu Terbaik Lamb of God: Redneck, Laid to Rest, Walk With Me In Hell, Ghost Walking, Desolation, Contractor
Album Terbaik Lamb of God: Sacrament, Ashes of the Wake, Wrath, As the Palaces Burn, New American Gospel
LinkDownload Album Lamb of God

~

Escape the Fate


Metalcore

Escape the Fate merupakan band post-hardcore / metalcore terkenal. Band ini memainkan post-hardcore pada album pertamanya dengan vokalis Ronnie Radke yang kemudian digantikan oleh Craig Mabbit pada album selanjutnya, setelah itu Radke membuat band rapcore Falling In Reverse. Band Escape the Fate biasanya menciptakan lagu yang intens tanpa menggunakan breakdown yang berat, namun memiliki riff dan gitar solo yang sangat luar biasa bagusnya.

Lagu Terbaik Escape the Fate: This War Is Ours (The Guillotine 2), Gorgeous Nightmare, Day Of Wreckoning, dll.
Album Terbaik Escape the Fate: Escape the Fate, This War Is Ours, Dying Is Your Latest Fashion, Ungrateful
LinkDownload Album Escape the Fate

~

A Day to Remember


Metalcore

Jika sudah bosan dengan Metalcore yang biasa-biasa saja, saatnya mendengarkan band pop punk metalcore / easycore, yaitu A Day to Remember, ADTR sangat jago di genre yang mereka mainkan, A Day to Remember dibentuk pada tahun 2005 dengan frontman Jeremy McKinnon, mereka terkenal karena mengkombinasikan genre pop punk dengan metalcore, yang mana terdapat breakdown di tengah lagu-lagu emo / pop punknya. Salah satu albumnya, Homesick ditampilkan di \"40 album terbaik\" oleh majalah Rolling Stone dan telah terjual lebih dari 200.000 eksemplar. Selain itu banyak juga album keren dari band A Day to Remember, terutama jika kamu sudah paham dengan lagu-lagunya. Ketika mendengarkan lagu-lagu dari A Day to Remember, Jangan lupa untuk mendengarkannya dari awal sampai akhir lagu agar bisa menikmati bagian Breakdown keren-nya.

Lagu Terbaik ADTR: The Downfall Of Us All, Sometimes You\'re the Hammer, Sometimes You\'re the Nail, Life Lessons Learned the Hard Way, Bad Vibrations, Exposed, A Shot in the Dark, Heartless, My Life for Hire, I\'m Made Of Wax Larry What Are You Made Of
Album Terbaik ADTR: Bad Vibrations, Homesick, For Those Who Have Heart, Common Courtesy, What Separates Me From You
LinkDownload Album A Day to Remember

~

Crown the Empire


Metalcore

Bingung mau ngomong apa tentang band ini, tapi jujur aja gw menyukai semua album CtE.

Lagu Terbaik Crown the Empire: Limitless, Zero, Hologram, 20/20, dan lain-lain.
Rekomendasi Album: Limitless, The Fallout, The Resistance Rise of The Runaways
LinkDownload Album Crown the Empire

~

The Agonist


Metalcore

Lagu Terbaik The Agonist: Memento Mori, And Their Eulogies Sang Me To Sleep, Birds Elope With The Sun, Globus Hystericus, The Tempest (the Siren\'s Song, The Banshee\'s Cry)
Rekomendasi Album: Lullabies for the Dormant Mind, Once Only Imagine,Prisoners, Orphans, Eye of Providence.
LinkDownload Album The Agonist

~

Haste the Day


Metalcore

Sekilas, Clean vocal band ini mirip seperti BFMV, namun band Christian metalcore ini sering menambah breakdown chugging pada lagu-lagunya.

Lagu Terbaik Haste the Day : Bleed Alone, Walk On, For A Lifetime, Fallen, 68, Crush Resistance, The Un-Manifest, Travesty
Rekomendasi Album: When Everything Falls, Attack of the Wolf King, Dreamer, Pressure the Hinges
LinkDownload Album Haste the Day

~

Falling In Reverse


Metalcore

Falling In Reverse merupakan band yang cukup populer, FIR terbentuk sejak tahun 2008 setelah sang vokalis Ronnie Radke keluar dari band Escape the Fate. Tidak diragukan lagi lagu-lagu dari Falling In Reverse bagus-bagus, disukai dan cmenyenangkan. Falling In Reverse membawakan berbagai macam genre musik seperti rapcore, metalcore, post-hardcore, electronica, hard rock, pop punk dan glam metal. Gaya musik dari Falling In Reverse biasanya selain terdapat nyanyian dan teriakan, juga terdapat rap dan sentuhan musik elektronik, bahkan ada salah satu lagu di album keduanya yang terdapat beatdrop yang mana merupakan khas dari musik EDM.

Lagu Terbaik Falling In Reverse: Alone, Rolling Stone, The Drug In Me Is You, Paparazzi dll.
Album Terbaik Falling In Reverse: Fashionably Late, The Drug In Me Is You, Just Like You, Coming Home
LinkDownload Album Falling In Reverse

~

I Prevail


Metalcore

I Prevail merupakan band metalcore yang cukup fresh di era modern, band ini meraih popularitasnya setelah memposting lagu daur ulang dari penyanyi pop Taylor Swift berjudul \"Blank Space\". I Prevail mempunyai banyak gaya yang berbeda di album terbaru mereka, Trauma yang memiliki sentuhan musik elektronik. Dari yang lembut seperti lagu \"Every Time you Leave\" ke lagu yang keras menghentak seperti \"Gasoline\". Lagu \"Come and Get It\" adalah salah satu lagu paling mantap ketika mereka membawakannya saat konser.

Lagu Terbaik I Prevail: Come And Get It, Gasoline, Blank Space, DOA
Album Terbaik I Prevail: Lifelines, Trauma, Heart vs Mind
LinkDownload Album I Prevail

~

Atreyu


Metalcore

Salah satu band Metalcore yang memiliki permainan gitar solo yang sangat bagus, handal dan cepat. Pada awalnya, Atreyu telah digambarkan sebagai metalcore Dan post-hardcore. Sekarang mereka dianggap sebagai pola rock alternatif dengan beberapa pengaruh metal alternatif. Menurut Adrien Begrand of Popmatters, \"Atreyu terlalu gotik untuk menjadi emo, juga terlalu metal untuk menjadi punk, dan terlalu emosional untuk menjadi menjadi metal\". Menurut Megan, Musik Atreyu sering kali menampilkan elemen berat, gothic rock, hardcore punk, emo, hard rock, screamo dan death metal melodi.

Lagu Terbaik Atreyu :
Album Terbaik Atreyu : Lead Sails Paper Anchor, Congregation of the Damned, In Our Wake, The Curse, Long Live
LinkDownload Album Atreyu

~

Bury Tomorrow


Metalcore

Bury Tomorrow adalah band metalcore Inggris yang masuk dalam label rekaman Nuclear Blast. Band ini bagus dalam memadukan vokal bernyanyinya dan screamnya.

Lagu Terbaik Bury Tomorrow: Cannibal, Watcher, Portraits,
Album Terbaik Bury Tomorrow: Earthbound, Black Flame
LinkDownload Album Bury Tomorrow

~

In This Moment


Metalcore

In This Moment dikenal sebagai band metalcore / gothic metal yang dipimpin oleh penyanyi / scramers wanita bernama Maria Brink. Album pertama In This Moment, Beautiful Tragedy (2007) beraliran metalcore, yang mana Maria Brink lebih sering menggunakan teknik vokal teriakan / scream, namun di album selanjutnya, In This Moment lebih bermain ke metal alternatif dan heavy metal.

Lagu Terbaik In This Moment: Next Life, Daddy\'s Falling Angel, Blazin\', He Said Eternity
Album Terbaik In This Moment: Beautiful Tragedy
LinkDownload Album In This Moment

~

A Static Lullaby


Metalcore

Lagu Terbaik A Static Lullaby: Faso Latido, Calmer Than You Are, Toxic, Everybodys Got A Lil Fonz N Em
Album Terbaik A Static Lullaby: Rattlesnake
LinkDownload Album A Static Lullaby

~

I the Breather


Metalcore

I the Breather merupakan band metalcore yang bergabung dengan label Sumerian Records, lagu-lagunya mirip seperti band Texas In July.

Lagu Terbaik I the Breather: Self Restore
Album Terbaik I the Breather: These Are My Sins, Life Reaper
LinkDownload Album I the Breather

~

Motionless in White


Metalcore

Motionless in White digambarkan oleh Allmusic sebagai perpaduan gothic metal dan metal industri. Mereka juga disebut \"horor-metal.\" Penampakan para personilnya kurang lebih mirip seperti Marilyn Manson.

Lagu Terbaik Motionless in White: Reincarnate, Disguise, C0de, Throughts & Prayers
Album Terbaik Motionless in White: Graveyard Shift, Disguise, Creatures
LinkDownload Album Motionless in White

~

The Agony Scene


Metalcore

Saya sendiri sangat menyukai suara dari band ini, terutama di album Get Damned (2007), The Darkest Red (2005), di album lamanya, The Agony Scene terdengar sangat cadas dan ektrim, di album terbarunya Tormentor juga terdapat beberapa lagu yang lumayan. The Agony Scene cukup recommended buat pecinta musik metalcore maupun deathcore.

Lagu Terbaik The Agony Scene:
Album Terbaik The Agony Scene: Get Damned, The Darkest Red, The Agony Scene
LinkDownload Album The Agony Scene

~

For All Those Sleeping


Metalcore

Clean vokal dari For All Those Sleeping mirip seperti band pop punk metalcore pada umumnya, namun teriakan dari band FATS ini sangat ekstrim, kira-kira mirip dengan vokalis dari band Alesana.

Lagu Terbaik For All Those Sleeping: I\'m Not Dead Yet, Janice It Ain\'t Funny, He\'s Dead Because Mommy Killed Him
Album Terbaik For All Those Sleeping: Outspoken
LinkDownload Album For All Those Sleeping

~

I See Stars


Metalcore

I See Stars merupakan band electronicore / metal elektronik terbaik di dunia, tentunya mereka dianggap sebagai pelopor genre tersebut. Bagi kamu yang sudah bosan dengan lagu metalcore yang biasa-biasa saja dan memiliki breakdown yang serupa, kamu harus mendengarkan I See Stars, band ini mempunyai breakdown ala musik EDM seperti Dubstep yang jarang ditemukan di band metalcore manapun dan memiliki jeritan yang cukup mengerikan di beberapa lagu-lagunya. I See Stars juga dianggap sebagai aliran Synthcore, dan cukup sempurna dalam memadukan musik electronica dengan sub-genre Metalcore maupun Post-hardcore.

Lagu Terbaik I See Stars: New Demons, Murder Mitten, The End of the World Party, dll.
Album Terbaik I See Stars: New Demons, 3-D, Digital Renegade
LinkDownload Album I See Stars

~

Make Me Famous

Make Me Famous adalah salah satu band metalcore & electronicore Ukraina yang mirip sekali dengan band terkenal Asking Alexandria. Walaupun Make Me Famous hanya mempunyai satu album, tapi menurutku band ini tampil cukup baik di album tersebut. Tentunya Make Me Famous menjadi alternatif jika kamu sudah bosan dengan Asking Alexandria.

Lagu Terbaik Make Me Famous: Quit Sleeping! It\'s Nothing But A Waste Of Time, Earth, Blind Date 101
Album Terbaik Make Me Famous: It\'s Now or Never
LinkDownload Album Make Me Famous

~

Bad Omens


Metalcore

Gaya musik Bad Omens mirip seperti band Bring Me the Horizon, bahkan suara vokalnya juga mirip. Katanya, Bad Omens menjadi band metalcore yang lumayan berpengaruh secara liris dan instrumental. Saya menyarankan Bad Omens bagi kamu yang sudah suka dengan band BMTH.

Lagu Terbaik Bad Omens: Dethrone, Hedonist, The Hell I Overcome, Broken Youth
Album Terbaik Bad Omens: Bad Omens, Finding God Before God Finds Me
LinkDownload Album Bad Omens

~

Veil of Maya


Metalcore

Salah satu band metalcore yang juga memainkan aliran Djent. Veil Of Maya sendiri juga merupakan band beraliran Progressive deathcore, mereka memiliki breakdown djent yang terdengar bagus di beberapa lagunya.

Lagu Terbaik Veil of Maya: The Higher, Viciuos Circles, Circle
Album Terbaik Veil of Maya: [id], Eclipse, The Common Man\'s Collapse, All Things Set Aside
LinkDownload Album Veil of Maya

~

Fit for a King


Metalcore

Fit for a King benar-benar menakjubkan, breakdown penuh dengan kegilaan, clean vokal yang diaduk dengan keagresifan teriakannya. Pokoknya, FFAK mantap dan recommended terutama untuk telinga pecinta musik metalcore.

Lagu Terbaik Fit for a King: Messenger Messenger, Descendants, Hooked, dll.
Album Terbaik Fit for a King: Descendants, Slave to Nothing, Dark Skies
LinkDownload Album Fit for a King

~

Dead by April


Metalcore

Wajib dengarkan band metalcore elektronik ini, saya sendiri menyukai semua albumnya, terutama yang paling awal.

Lagu Terbaik Dead by April : Banyak
Rekomendasi Album: Semua
LinkDownload Album Dead by April

~

Demon Hunter


Metalcore

Lagu Terbaik Demon Hunter : God Forsaken, Crucifix, Someone to Hate, Cold Winter Sun, Feel As Though You Could, The World Is A Thorn, Fading Away, More Than Bones
Rekomendasi Album: True Defiance, War, Extremist, Outlive
LinkDownload Album Demon Hunter

~

Bury Your Dead


Metalcore

Lagu Terbaik Bury Your Dead : Fever Dream, Hurting not Helping, Lakota
Rekomendasi Album:  Mosh N\' Roll, It\'s Nothing Personal, Bury Your Dead
LinkDownload Album Bury Your Dead

~

A Skylit Drive


Metalcore

A Skylit Drive merupakan band beraliran post-hardcore, screamo dan metalcore. \"All It Takes For Your Dreams To Come True\" adalah lagu paling keren dari band ini dan album yang paling saya sukai dari A Skylit Drive adalah Rise dan ASD.

Lagu Terbaik A Skylit Drive: All It Takes For Your Dreams To Come True, Rise, Save Me Tragedy, Tempt Me Temptation, If You Lived Here You\'d Be Home, XO Skeleton, Drown the City, Eris And Dysnomia
Album Terbaik A Skylit Drive: Rise, ASD
LinkDownload Album A Skylit Drive

~

Attack Attack!

Attack Attack! merupakan salah satu band yang mempopulerkan subgenre Electronicore, yang mana campuran antara Metalcore dengan musik elektronik. Di album pertama, Someday Came Suddenly, band ini vokali oleh Austin Carlile yang kemudian membuat band Of Mice & Men, di album kedua dan terakhir, digawangi oleh Caleb Shomo yang sekarang sudah berada di band Beartooth.

Lagu Terbaik Attack Attack: What Happens If I Can\'t Check My Myspace When We Get There, All Alone, Last Breath, Stick Stickly
Album Terbaik Attack Attack: Attack Attack!, This Means War, Someday Came Suddenly
LinkDownload Album Attack Attack!

~

In Hearts Wake


Metalcore

Saya sendiri sangat menyukai ketiga album terbaik dari In Hearts Wake, band ini selalu konsisten di setiap albumnya.

Lagu Terbaik In Hearts Wake: Intrepid, Overthrow, dll.
Album Terbaik In Hearts Wake: Skydancer, Earthwalker, Divination
LinkDownload Album In Hearts Wake

~

We Came As Romans

Lagu Terbaik We Came As Romans: Intentions, I Will Not Reap Destruction, Dreams, Fade Away, Cold Like War
Rekomendasi Album: To Plant a Seed
LinkDownload Album We Came As Romans

~

Crossfaith

Crossfaith dikenal banyak membuat musik Electronicore bersama Trancecore. Sebagian besar band metalcore atau trancecore cenderung terdengar seperti suara lagu pop, tapi tidak dengan band crossfaith, mereka terdengar sangat unik dan mengagumkan. Crossfaith dicap karena memadukan musik metal dan hardcore dengan Dubstep dan bentuk-bentuk musik elektronik lainnya. Crossfaith juga menampilkan pertunjukan live mereka yang cukup intens dan telah memasukkan beberapa kata kunci serta berbisik di dalam lagu-lagunya.

Lagu Terbaik Crossfaith: Omen, Dystopia, Catastrophe
Album Terbaik Crossfaith: Xeno, Ex_Machina
LinkDownload Album Crossfaith

~

Abandon All Ships

Abandon All Ships merupakan band electronicore yang menyatu dengan metalcore dan musik EDM, juga disebut menjadi campuran yang aneh karena juga menggabungkan unsur musik elektronik bersama post-hardcore dan teknis metal.

Lagu Terbaik Abandon All Ships: Centipede, Good Old Friend, Brothers For Life, dll.
Album Terbaik Abandon All Ships: Geeving, Malocchio, Infamous
LinkDownload Album Abandon All Ships

~

Upon a Burning Body


Metalcore

Upon a Burning Body merupakan band metalcore ternama dari Texas, Selain Itu, UABB juga mempunyai lagu dengan bahasa dan nuansa ala Spanyol.

Lagu Terbaik Upon a Burning Body: Blood Sweat And Tears, Already Broken
Album Terbaik Upon a Burning Body: Southern Hostility, Straight From the Barrio, The World Is Ours
LinkDownload Album Upon a Burning Body

~

I Killed the Prom Queen


Metalcore

Lagu Terbaik I Killed the Prom Queen: Slain Upon My Faithful Sword, Sleepless Nights And City Lights, To Kill Tomorrow, Calvert Street, Melior, Memento Vivere
Album Terbaik: Music for the Recently Deceased, Beloved, When Goodbye Means Forever
LinkDownload Album I Killed the Prom Queen

~

Ice Nine Kills


Metalcore

Band Ice Nine Kills populer dengan lirik lagunya yang terinspirasi dengan film horror. Band Ice Nine Kills awalnya mengejar gaya ska-punk namun bergeser menjadi gaya theatricore, metalcore, melodic hardcore, post-hardcore, heavy metal dan metal symphonic.

Lagu Terbaik Ice Nine Kills: SAVAGES
Album Terbaik Ice Nine Kills: The Predator Becomes the Prey, Last Chance to Make Amends
LinkDownload Album Ice Nine Kills

~

The Devil Wears Prada


Metalcore

The Devil Wears Prada adalah band metalcore dari Dayton, Ohio, Amerika Serikat. Berdiri pada tahun 2005, The Devil Wears Prada dikenal mempunyai vokalis Mike Hranica yang memiliki scream/teriakan yang sangat keras mirip seperti screamers Austin Carlile dari band Attack Attack! dan Of Mice & Men. The Devil Wears Prada juga memiliki beberapa lagu dengan breakdown yang sangat unik dan mirip seperti di album Count Your Blessings milik band metalcore terpopuler Bring Me the Horizon.

Lagu Terbaik The Devil Wears Prada: Wapakalypse, Mammoth, Dogs Can Grow Beards All Over
Album Terbaik The Devil Wears Prada: Dear Love: A Beautiful Discord, With Roots Above and Branches Below
LinkDownload Album The Devil Wears Prada

~

Secrets


Metalcore

Jika kamu menyukai band seperti A Day to Remember, Chunk No Captain Chunk, munkin kamu bakal menyukai band Secrets.

Lagu Terbaik SECRETS:
Album Terbaik SECRETS: Fragile Figures, The Ascent, Secrets
LinkDownload Album Secrets

~

The Word Alive


Metalcore

The Word Alive adalah band metalcore yang didirikan oleh vokalis Craig Mabbit, berasal dari Phoenix, Arizona. Craig Mabbit sendiri pernah berada di band seperti Escape the Fate dan Blessthefall.

Lagu Terbaik The Word Alive: 2012, Battle Royale
Album Terbaik The Word Alive: Deceiver
LinkDownload Album The Word Alive

~

The Amity Affliction


Metalcore

The Amity Affliction merupakan band metalcore dari Australia, dikenal dengan lagu mereka yang sangat pribadi dan banyak menggunakan vokal bersih, liriknya sering kali berurusan dengan depresi, penyalahgunaan zat, kecemasan dan bunuh diri, banyak juga lirik yang berasal dari perjuangan masa lalu vokalis Joel Birch. Album Chasing Ghosts (2012) memulai debutnya di nomor 1 di ARIA.

Lagu Terbaik The Amity Affliction: Open Letter, Empires Laid Waste, Nightmare, Beltsville Blues, All I Do Is Sink, Dr Thunder, Fire Or Knife, Severance, Prometheus
Album Terbaik The Amity Affliction: Chasing Ghost, Let the Ocean Take Me
LinkDownload Album The Amity Affliction

~

Like Moths to Flames


Metalcore

Lagu Terbaik Like Moths to Flames : Bury Your Pain, Even God Has A Hell, False Idol
Rekomendasi Album: An Eye For An Eye, When We Don\'t Exist, The Dying Things We Live For
LinkDownload Album Like Moths to Flames

~

Memphis May Fire


Metalcore

Memphis May Fire merupakan band metalcore/post-hardcore yang cukup populer dan digawangi oleh vokalis sekaligus screamer Matty Mullins.

Lagu Terbaik Memphis May Fire: The Sinner, The Deceived, Prove Me Right
Album Terbaik Memphis May Fire: The Hollow, This Light I Hold, Broken
LinkDownload Album Memphis May Fire

~

Chunk! No, Captain Chunk!


Metalcore

Band Chunk! No, Captain Chunk! telah digambarkan oleh berbagai kritikus sebagai gabungan pop punk, metalcore, hardcore melodi dan post-hardcore. Perpaduan eklektik ini, yang digambarkan sebagai \"Easycore\" atau \"Popcore\", dan mereka juga telah dibandingkan dengan band sekelas A Day to Remember.

Lagu Terbaik CNCC: Playing Dead, Positiv O, Born For Adversity
Album Terbaik CNCC: Something for Nothing, Get Lost Find Yourself, Pardon My French
LinkDownload Album Chunk No Captain Chunk

~

Silverstein

Silverstein merupakan salah satu band emo / screamo terkenal dari Kanada. Katanya, selain Slipknot dan Bullet For My Valentine, Silverstein juga salah satu band favoritnya bintang film Hollywood yaitu Margot Robbie yang berperan sebagai Harley Quinn.

Lagu Terbaik Silverstein: Your Sword Versus My Dagger, Smile In Your Sleep,
Album Terbaik Silverstein: Discovering the Waterfront, When Broken Is Easily Fixed
LinkDownload Album Silverstein

~

ERRA


Metalcore

Gaya bermusik ERRA cukup rumit serta sering menggunakan clean vokal dan memiliki solo gitar yang cukup bagus di beberapa lagunya.

Lagu Terbaik ERRA: Alpha Seed, Dreamwalkers, Frostbite, Dementia, Efflorescent, Monolith, Signal Fire, Hybrid Earth, Prometheus
Album Terbaik ERRA: Augment, Impulse
LinkDownload Album ERRA

~

BlesstheFall


Metalcore

Blessthefall adalah band Post-hardcore / Christian metalcore teenama yang cukup dikenal dari Phoenix, Arizona.

Lagu Terbaik BlesstheFall: Cutthroath, Black Rose Dying, Promised Ones
Album Terbaik BlesstheFall: Awakening, His Last Walk, Witness
LinkDownload Album Blessthefall

~

Cancer Bats


Metalcore

Hail Destroyer adalah salah satu album yang saya sukai dari band Cancer Bats.

Lagu Terbaik Cancer Bats: Smiling Politely, Lucifer’s Rocking Chair, Sabotage, Hail Destroyer, Sorceress, Bastard\'s Waltz, Let It Pour, Pma ‘Till I’m Doa, Brightest Day, Can\'t Sleep,
Album Terbaik Cancer Bats: Hail Destroyer
LinkDownload Album Cancer Bats

~

Issues

Band Issues terkenal karena mengkombinasikan genre metalcore, nu metal, pop dan musik R&B. Allmusic mengatakan band ISSUES mencampur genre untuk mendapatkan \"New Nu Metal\", yang juga telah disebut \"Nu Metalcore\". Band Issues sendiri telah berkomentar bahwa mereka ingin mencampur musik metal dan \"Top 40\" dengan cara yang sama dengan musik heavy metal & nu metal yang dicampur dengan musik hip hop. Selain diberi label sebagai musik metalcore & nu metal mereka juga digambarkan sebagai pop metal dan R&Bcore.

Lagu Terbaik ISSUES: King Of Amarillo, Love Sex Riot, Princeton Ave
Album Terbaik ISSUES: Black Diamonds EP, Issues
LinkDownload Album Issues

~

Lacuna Coil


Metalcore

Salah satu band metalcore & gothic rock teenama yang memiliki vokalis cewek dan cowok.

Lagu Terbaik Lacuna Coil : Trip to Darkness, Ghost In The Mist, Our Truth, The Game, To the Edge, Now or Never, Under the Surface, Veneficium
Rekomendasi Album: Dark Adrenaline, Delirium
LinkDownload Album Lacuna Coil

~

Enter Shikari

Enter Shikari merupakan band pertama yang menggabungkan metalcore dengan musik elektronik, yang sekarang dikenal sebagai electronicore.

Lagu Terbaik Enter Shikari: Sssnakepit, Arguing With Thermometers, Gandhi Mate Gandhi
Album Terbaik Enter Shikari: A Flash Flood of Colour, Common Dreads, Take to the Skies
LinkDownload Album Enter Shikari

~

Oceans Ate Alaska


Metalcore

Oceans ate Alaska dikenal sebagai band teknikal yang sangat rumit. Oceans Ate Alaska juga telah menyatukan batas antara beberapa genre di metal modern dan penggabungan polyritme yang tidak dapat diprediksi.

Lagu Terbaik Oceans Ate Alaska: Deadweight
Album Terbaik;Oceans Ate Alaska: Lost Isles, Hikari
LinkDownload Album Oceans Ate Alaska

~

Periphery

Lagu Terbaik Periphery: The Walk, Rainbow Gravity, The Bad Thing, Erished, The Heretic Anthem (Slipknot cover), Habitual Line-stepper, Reptile
Album Terbaik Periphery: Periphery I
LinkDownload Album Periphery

~

The Ghost Inside

Gaya musik metalcore dari The Ghost Inside sendiri selalu menggunakan teknik vokal ala band hardcore punk.

Lagu Terbaik The Ghost Inside: The Lion War, Destined, Disintegrator
Album Terbaik: The Ghost Inside (2020), Fury and the Fallen Ones
LinkDownload Album The Ghost Inside

~

Bleeding Through

Lagu Terbaik Bleeding Through : Revenge I Seek, For Love And Failing, Buried, Oedipus Complex, Our Enemies, Salvation Never Found, Kill to Believe, Tragedy Of Empty Streets, Death Anxiety, Germany, Seller\'s Market
Rekomendasi Album: Love Will Kill All, The Truth, Declaration
LinkDownload Album Bleeding Through

~

Darkest Hour

Lagu Terbaik Darkest Hour : Beneath The Blackening Sky, Purgatory, For The Soul Of The Savior, A Cold Kiss, Pay Phones And Pills, Stand And Receive Your Judgment, Death Worship, Wound, Your Everyday Disaster, Beneath It Sleeps, Futurist, Hypatia Rising, Rapture In Exile, Wasteland

Rekomendasi Album: Darkest Hour, Hidden Hands of a Sadist Nation
LinkDownload Album Darkest Hour

~

Norma Jean


Metalcore

Lagu Terbaik Norma Jean : I Used To Hate Cell Phones But Now I Hate Car Accidents, Memphis Will Be Laid To Waste, The Entire World Is Counting On Me And They Don\'t Even Know It, Pretendeavor A Reference To A Sinking Ship, Bastardizer, The Anthem Of The Angry Brides, The Potter Has No Hands, Trace Levels Of Dystopia
Rekomendasi Album: Bless the Martyr and Kiss the Child
LinkDownload Album Norma Jean

~

Northlane

Lagu Terbaik Northlane: Leech, Dispossession, Exposure, Metamorphosis
Album Terbaik Northlane: Discoveries
LinkDownload Album Northlane

~

Protest The Hero

Lagu Terbaik Protest The Hero: Without Prejudice, Mist, A Life Embossed
Album Terbaik Protest The Hero: Volition, Fortress
LinkDownload Album Protest the Hero

~.

Every Time I Die 

Lagu Terbaik Every Time I Die : INRIhab, Rendez Voodoo, Drag King, El Dorado, I Didn\'t Want To Join Your Stupid Cult Anyway
Rekomendasi Album: Ex Lives
LinkDownload Album Every Time I Die

~

Sleeping With Sirens

Sleeping With Sirens adalah salah satu band post-hardcore terkenal, mereka memiliki beberapa elemen elektronik tanpa terdengar terlalu banyak dance-nya. Sang penyanyi, Kellin Quinn memiliki suara yang cukup unik.

Lagu Terbaik Sleeping With Sirens: Kick Me, Save Me A Spark, Empire to Ashes
Album Terbaik Sleeping With Sirens: Madness, With Ears to See and Eyes to Hear, Let\'s Cheers to This
LinkDownload Album Sleeping with Sirens

~

Between The Buried And Me

Between The Buried And Me atau biasa disingkat BTBAM merupakan band progresif metal/metalcore dari Raleigh, North Carolina. Dibentuk pada tahun 2000, tentunya band ini memiliki lagu dengan durasi yang cukup lama, mungkin bisa dibilang Dream Teather versi metalcore.

Lagu Terbaik BTBAM: Alaska, Aesthetic, White Walls
Album Terbaik BTBAM:
LinkDownload Album Between The Buried And Me

~

Heaven Shall Burn

Lagu Terbaik Heaven Shall Burn: Three Of Freedom, Endzeit, Black Tears, Whatever It May Take
Album Terbaik Heaven Shall Burn:
LinkDownload Album Heaven Shall Burn

~

Volumes

Volumes merupakan band progressive metalcore dan gaya bermusiknya terbilang sangat rumit

Lagu Terbaik Volumes: Finite, Wormholes, On Her Mind, Affirmation Of Ascension, Waves Control
Album Terbaik Volumes:
LinkDownload Album Volumes

~

Woe, Is Me

Lagu Terbaik Woe, Is Me: Keep Your Enemies Close, A Story to Tell
Album Terbaik Woe, Is Me:
LinkDownload Album Woe Is Me

~

The Dillinger Escape Plan


Metalcore

TDEP atau The Dillinger Escape Plan merupakan band kasar beraliran Mathcore / Metalcore dari Morris Plains, New Jersey, Amerika. Terbentuk pada tahun 1997. The Dillinger Escape Plan dikenal dengan penampilan live konser panggungnya yang sangat kasar, ekstrim dan super brutal seperti merusak panggung, bermain api dan merusak alat-alat musiknya, begitupun lagu-lagunya yang super berisik.

Lagu Terbaik The Dillinger Escape Plan: 43% Blunt
Album Terbaik TDEP:
LinkDownload Album The Dillinger Escape Plan


~

Converge


Metalcore

Converge merupakan salah satu band Metalcore paling berisik yang bisa merusak telinga. Converge sangat berpengaruh dan paling brutal karena album legendarisnya, Jane Doe. Converge berdiri sejak tahun 1990, Suara band Converge sangatlah kacau dan mereka dianggap sebagai perintis/pelopor genre metalcore dan juga sub-genre baru bernama mathcore.

Lagu Terbaik Converge: Heaven In Her Arms, Hell to Pay, Cutter, Broken by Light
Album Terbaik Converge:
LinkDownload Album Converge

~

Code Orange

Code Orange adalah band metallic hardcore yang gaya musiknya tidak jauh berbeda dengan Converge dan The Dilinger Escape Plan. Code Orange terbentuk saat SMA di Pittsburgh, Pennsylvania pada tahun 2008.

Lagu Terbaik Code Orange: Forever, Erasure Scan, Underneath
Album Terbaik Code Orange:

LinkDownload Album Code Orange

~

Eyes Set to Kill



Lagu Terbaik Eyes Set to Kill : Broken Frames, Deadly Weapons, The World Outside
Rekomendasi Album: Masks, Eyes Set to Kill, Reach
LinkDownload Album Eyes Set to Kill

~

Burgerkilll

Sengaja gw taruh dibawah, karena kalo ditengah susah nyarinya 😁, bagi kamu yang belum tau, Burgerkilll adalah band Metalcore dari negara kita Indonesia 🇮🇩 yang sudah mendunia. Semoga aja ada lagi band Metalcore Indonesia yang mendunia.

Lagu Terbaik Burgerkilll: Atur Aku
Album Terbaik Burgerkilll: Beyond Coma and Despair
LinkDownload Album Burgerkilll

~

17 Another Best Metalcore Bands (Update 10 December 2020)
  • Best 36 Crazyfist Songs: At The End Of August, Elysium, Absent Are The Saints, The All Night Lights, Anchors, Death Renames The Light

  • Best Breakdown Of Sanity Albums: The Last Sunset, Mirrors, Perception
  • Best Breakdown Of Sanity Songs: Read My Lips, My Heart In Your Hands, Infest, Back To Zero, Crossed Fingers

  • Best Caliban Albums: The Opposite from Within, The Awakening, A Small Boy and a Grey Heaven. I Am Nemesis. Ghost empire

  • Best Chimaira Albums: Chimaira, The Impossibility of Reason, The Age of Hell
  • Best Chimaira Songs: Black Heart, Power Trip, Frozen in Time, The Disappearing Sun

  • Best Crystal Lake Album: True North, Helix
  • Best Crystal Lake Songs: Hatred, Six Feet Under, Aeon, +81, Matrix

  • Best Currents Albums: Life//Lost, The Place I Feel Safest
  • Best Currents Songs. Anxiety. Hanging by a Thread

  • Best Demon Hunter Albums: True Defiance, War, Extremist, Outlive
  • Best Demon Hunter Songs: God Forsaken, Crucifix, Someone to Hate, Cold Winter Sun, Feel As Though You Could, The World Is A Thorn, Fading Away, More Than Bones

  • Best For Today Albums: Fight the Silence, Immortal
  • Best For Today Songs: Elijah, Saul of Tarsus, The Advocate, White Flag

  • Best Gideon Albums: Cold

  • Best Kublai Khan Albums: Absolute.
  • Best Kublai Khan Songs: Boomslang. Beneath Crescent a Moon. The Truest Love. Mistakes

  • Best Landmvrks Album: 2018
  • Best Landmvrks Songs: Rainfall

  • Best Massacre Conspiracy Album: Lost Holocaust
  • Best Massacre Conspiracy Songs: Karma (Will Find You)

  • Best MyChildren MyBride Album: Unbreakable, Lost Boy, MCMB
  • Best My Children My Bride Songs: God of Nothing

  • Best Misery Signals Album: Ultraviolet
  • Best Misery Signals Songs: Old Ghost

  • Best Oh Sleeper Albums: Bloodied Unbowed
  • Best Oh Sleeper Songs: Let it Wave, In the Wake of Pigs, A Banguets for Traitors, The Visitors

  • Best Polaris Albums: Dichotomy EP, The Mortal Coil
  • Best Polaris Songs: Consume, Aspirations

  • Best Shadows Fall Albums: Fire From the Sky The Power Within, Retribution
  • Best Shadows Fall Songs: The Unknown, Divide and Conguer, A Public Execution, Mystery of Spirit, Crushing Belial

  • Best Sleeping Giant Albums: Kingdom Days in a Evil Age
  • Best Sleeping Giant Songs: Tithemi, Clutches

  • Best Sworn Enemy Album: The Beginning of the End, Total World Domination, Maniacal
  • Best Sworn Enemy Songs: Here Today, Scared Of The Unknown, We Hate, Time to Rage

  • Best Threat Signal Albums: Vigilance, Threat Signal, Disconnect, Under Reprisal
  • Best Threat Signal Songs: Afterlife

Koleksi Band Metalcore Lainnya:
  • The Color Morale
  • Poison the Well
  • The Plot In You

Dari sekian banyak band metalcore luar negeri diatas, jujur saja, hampir semuanya saya suka, mungkin sekitar 95%, namun yang paling saya sukai dari yang saya sukai adalah: August Burns Red, After the Burial, Attila, Texas In July, Within the Ruins, Beartooth, dan masih banyak lagi sebenarnya. Thanks, itu saja, maaf kalo ada salah kata atau kurang berkenan.

Jangan lupa bacaAplikasi Pemutar Musik yang harus kamu gunakan

Notes: Artikel ini akan selalu di update terus karena belum 100% selesai, jadi jangan lupa cek lagi halaman ini untuk mengetahui apa yang terbaru / band metalcore terbaik lainnya yang akan saya tambahkan.

👇 Tulis di kolom Komentar jika ada band Metalcore yang ingin kamu tambahkan 🤟

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.