Minggu, 19 Juli 2020

50 Band Heavy Metal Terbaik Dunia 2020 + Link Download Album

50 Band Heavy Metal Terbaik 2020


10_Band_Heavy_Metal_Terbaik_Dunia

Heavy metal adalah genre musik rock yang berkembang pada 1970-an, dengan akar dari psychedelic rock dan blues rock. Aliran musik ini seringkali ditandai dengan distorsi Gitar yang tebal dan sangat kuat, solo gitar yang cukup panjang, suara bass & drum yang padat, vokal yang kuat, ketukannya cepat, baik disemua instrumen alat musiknya. Lirik heavy metal pada umumnya berkaitan dengan agresifitas, kejantanan dan maskulinitas. Pada tahun 1968, heavy metal didirikan oleh tiga dari sebuah perintis yang paling terkenal di dunia yaitu band: Led Zeppelin, Deep Purple dan Black Sabbath.

Ketika tahun 1970an, banyak band heavy metal yang menjadi sukses dan terkenal seperti: Judas Priest yang membantu memacu evolusi genre dengan membuang sebagian besar pengaruh blues, Motörhead yang memperkenalkan sensibilitas punk rock dan penekanan yang meningkat pada kecepatan, diikuti oleh Iron Maiden yang menjadi salah satu band utama tersukses di gelombang baru heavy metal dari Inggris dan Metallica di tahun 1980-an yang sekarang dikenal sebagai band HEAVY METAL raksasa terbaik dan terpopuler di dunia yang memberikan banyak pengaruh bagi band-band metal modern, contohnya seperti band Avenged Sevenfold.

Pada tahun 1980\'an, scene bawah tanah menghasilkan beragam gaya yang agresif seperti subgenre thrash metal yang menjadi mainstream dengan dibawakannya oleh band Metallica, Anthrax dan Slayer. Sejak tahun 1990an sampai tahun 2000an gaya populer selanjutnya memperluas definisi genre heavy metal termasuk groove metal, nu metal dan metalcore.

Sebelum akhir dekade, penggemar heavy metal dikenal sebagai \"Metalhead\" atau \"Headbangers\". Heavy Metal sendiri juga merupakan genre metal terbaik dan terbesar di dunia yang telah melahirkan banyak sub-genre baru seperti: Groove metal, Nu metal, Thrash metal, Extreme metal, Death metal, Power metal, Progressive metal, Speed metal, Hardcore, Alternative metal, Black metal, Latin metal, symphonic metal, doom metal, pirate metal, gothic metal, glam metal, grindcore, folk metal, sludge metal, Industrial metal, Christian metal, Deathcore, Metalcore dan masih banyak lagi.

  • Asal-mutasi: Blues rock, psychedelic rock, acid rock
  • Asal budaya: Akhir 1960-an di Inggris dan Amerika Serikat
  • Instrumen khas: Gitar listrik, drum, vokal, gitar bass
  • Bentuk derivatif: Post-metal
  • Scene Wilayah: Afrika, Argentina, Australia, Bangladesh, Brasil, Kanada, China Finland, Prancis, Jerman, Hungaria, India, Jepang Belanda, Norwegia, Polandia, Swedia, Ukraina, Inggris, Amerika Serikat
  • Scene lokal: San Francisco, New Orleans, Bay Area
  • Genre turunan (subgenre): Extreme metal (black metal, death metal, doom metal, thrash metal, speed metal), avant-garde metal, christian metal, glam metal, groove metal, Latin metal, pirate metal, power metal, symphonic metal
  • Genre gabungan (fusion): Alternative metal (funk metal, nu metal, rap metal), crust punk, drone metal, folk metal, gothic metal, grindcore, grunge, industrial metal, kawaii metal, metalcore, neoclassical metal, progressive metal, sludge metal, stoner rock

Thrash metal merupakan sub-genre extreme metal / bagian dari musik heavy metal yang mempunyai ciri khas tempo lagu agresif dan cepat. Lagu dari musik thrash metal biasanya menyetem gitarnya ke nada rendah dan double bass drumming, tabuhan drum cepat. Tema lirik lagu dari band THRASH METAL kebanyakan menyangkut masalah sosial, kritik terhadap pendirian, perhatian terhadap kehancuran lingkungan, dengan penggunaan bahasa yang mendalam, kotor dan kasar yang mana merupakan pendekatan dari kemiripan dengan aliran musik hardcore. Band Thrash Metal paling terpopuler dan terbaik di dunia sepanjang sejarah adalah: Metallica, Megadeth, Slayer dan Anthrax (keempat band tersebut dikenal sebagai the \"Big Four\"), band thrash metal terkenal lainnya seperti: Exodus, Overkill, Sodom, Kreator dan lain-lain.

Groove Metal adalah subgenre musik heavy metal yang dimulai pada awal 1990an dan dipelopori oleh band Pantera. Genre tersebut mencapai kesuksesan arus utama pada tahun 1990an dan 2000an dengan band groove metal sukses seperti Lamb of God, Five Finger Death Punch dan DevilDriver. Karakteristik Groove metal sangat dipengaruhi oleh genre thrash metal dan traditional heavy metal. Namun tidak seperti thrash metal, GROOVE METAL berfokus lebih banyak pada riff gitar beratnya, sedangkan thrash metal sering kali berfokus pada kecepatan. Teknik vokal di groove metal biasanya berteriak/menjerit (screaming), menggeram (growling), atau bernyanyi serak. Band heavy metal dari Texas, Pantera, merilis album Cowboys From Hell, yang telah dianggap sebagai album groove metal pertama dan menjadikan Pantera sebagai band Groove metal terbaik di dunia sepanjang masa.


Inilah daftar 50 Band Heavy Metal Terbaik 2020 di Dunia Versi Jonny Discography :

Metallica

100_Band_Heavy_Metal_Terbaik_Dunia

Metalhead mana sih yang tidak tau band metal legendaris ini, Metallica merupakan band heavy metal / thrash metal paling terpopuler, tersukses, terbesar dan terbaik di dunia sepanjang masa. Metallica telah sukses menciptakan banyak single hits terbaik dan meluncurkan 10 album studio terbaiknya yang sudah terjual sebanyak 125 juta di seluruh dunia secara total, menjadikannya sebagai band metal terlaris dan terbaik sepanjang sejarah. Metallica sendiri dibentuk sejak tahun 1981, beranggotakan James Hetfield (vokalis & gitaris), Kirk Hammey (gitaris utama), Lars Ulrich (drummer) dan Robert Trujillo (bassist). Gaya bermusik dari Metallica biasanya ada yang memiliki tempo cepat dan lembut. Metallica merupakan pendiri \"the big four\" thrash metal paling terkenal, bersama dengan band Megadeth, Slayer dan Anthrax. Metallica memperoleh basis penggemar yang berkembang di komunitas musik bawah tanah dengan lima album pertamanya. Album ketiganya, Master of Puppets (1986), digambarkan sebagai salah satu album Thrash metal terberat dan paling berpengaruh. Album heavy metal kelimanya, Metallica (1991), mencapai kesuksesan komersial dan menjual lebih dari 16 juta kopi di Amerika Serikat sampai saat ini. Metallica kembali ke akar thrash metal dengan album Death Magnetic (2008), yang menarik pujian serupa dengan album Metallica sebelumnya.

Metallica

Lagu Terbaik Metallica: The Day That Never Comes, Seek and Destroy, Enter Sandman, Sad But True, Master of Puppets, Wherever I May Roam, One, The Unforgiven 1-3, The Four Horsemen, The Memory Remains, Nothing Else Matters, For Whom the Bell Tolls, Fade to Black, Frantic, Fuel dan masih banyak lagi.
Album Terbaik Metallica: The Black Album, Death Magnetic, Master of Puppets, Kill \'Em All, Hardwired... To Self-destruct, dan lain-lain.
LinkDownload Album Metallica


Avenged Sevenfold

100_Band_Heavy_Metal_Terbaik_Dunia

Avenged Sevenfold atau biasa disingkat A7X adalah band heavy metal modern terbaik di dunia dan paling terkenal. Kebanyakan, lagu-lagu dari Avenged Sevenfold dikenal karena permainan sang dua gitaris (Synyster Gates & Zacky Vengeance) yang sangat luar biasa, mulai dari riff gitarnya yang memorable / mengesankan dan solo gitarnya Synyster yang begitu menakjubkan, tak ketinggalan juga personel lainnya yang penuh dengan skill seperti sang drummer pendahulunya (The Rev), sang vokalis (Matt. Shadow) dan pemain bassnya (Johnny Christ). Avenged Sevenfold sendiri terbentuk pada tahun 1999, pertamakali membawakan aliran metalcore pada dua album pertamanya Sounding the Seventh Trumpet dan Waking the Fallen yang dianggap sebagai album metalcore terbaik pada tahun itu, di album-album berikutnya, Avenged Sevenfold memainkan genre hard rock dan heavy metal yang menuai kesuksesan. A7X juga mempunyai cukup banyak penggemarnya di Indonesia dan sempat datang beberapa kali. Sampai tahun 2020 ini, band Avenged Sevenfold telah sukses menciptakan banyak lagu-lagu hits terbaik yang banyak disukai orang-orang dan telah merilis tujuh buah album studio dengan total penjualan sekitar 8 juta lebih di seluruh dunia.

Lagu Terbaik A7X: Banyak
Album Terbaik A7X: The White Album / Avenged Sevenfold (2007), Nightmare, Waking the Fallen, City of Evil, Diamonds in the Rough, Hail to the King
LinkDownload Album Avenged Sevenfold


Five Finger Death Punch

Five Finger Death Punch biasa disingkat 5FDP atau FFDP adalah band heavy metal terbaik yang sukses di era modern ini, banyak album tersukses dari Five Finger Death Punch diantaranya adalah: The Way of the Fist terjual 500ribu copy, War Is the Answer terjual 1juta kopi, diikuti oleh kesuksesan empat album bersertifikat emas: American Capitalist (2011), The Wrong Side of Heaven and the Righteous Side of Hell Volume 1 (2013), Got Your Six (2015), dan The Wrong Side of Heaven and the Righteous Side of Hell Volume 2 (2013). Selain heavy metal, genre lain yang dibawakan oleh Five Finger Death Punch adalah Groove metal yang membuat 5FDP memiliki riff gitar keren yang tebal & berat, hard rock, thrash metal dan balada yang membuat Five Finger Death Punch memiliki lagu-lagu lembut. Sang vokalis Ivan Moody juga seringkali menggunakan teknik vokal rap sambil berteriak dan bernyanyi mellow slow biasa seperti dalam lagu \"Bad Company\", \"Wrong Side of Heaven\" dan \"House of the Rising Sun\". FFDP juga baru saja merilis album terbarunya F8 (2020) dan menurutku masih terbilang bagus dan enak didengar. Bagi kamu yang suka musik heavy metal, saya sangat merekomendasikan untuk mendengarkan semua album terbaik dari band Five Finger Death Punch.

Lagu Terbaik Five Finger Death Punch: The Bleeding, Burn it Down, War Is the Answer, Sham Pain, The Way of the Fist, Bad Company, Dot Your Eyes (featuring. Jamey Jasta of Hatebreed), Lift Me Up (feat. Rob Halford of Judas Priest), The Pride, House of the Rising Sun, Wash it All Away, Wrong Side of Heaven, Under and Over It, I\'m Sin (ft. Max Cavalera of Soulfly), Trouble
Album Terbaik Five Finger Death Punch: Semuanya (Menurutku)
LinkDownload Album Five Finger Death Punch


Disturbed

100_Band_Heavy_Metal_Terbaik_Dunia

Disturbed merupakan salah satu band terbaik & tersukses di era modern yang beraliran heavy metal, hard rock, alternative metal dan nu metal. Disturbed sudah merilis 7 album studio, 5 album diantaranya telah menempati posisi #1 dalam Billboard. \"Down with the Sickness\" adalah lagu paling fenomenal dari band Disturbed, yang mana terdapat suara teriakan aneh seperti monyet yang dilakukan oleh David Draiman. Sedangkan \"The Guy\" adalah mascot terkeren milik band Disturbed ini yang sering muncul di beberapa sampul albumnya. Tentunya lagu-lagu dari band Disturbed memiliki riff-riff gitar yang keren dan solo guitar yang bagus seperti dalam lagu \"The Infection\", \"Inside the Fire\", \"The Animal\" serta di lagu-lagu lainnya.

Lagu Terbaik Disturbed: Down with the Sickness, The Infection, Inside the Fire, Living After Midnight (Judas Priest Cover), The Animal, Asylum, Hell, Stricken, Criminal, Decadence, Indestructible, Awaken, Liberate dan masih banyak lagi.
Album Terbaik Disturbed: Asylum, Indestructible, Ten Thousand Fists, The Sickness, The Lost Children, Immortalized
LinkDownload Album Disturbed


Bullet For My Valentine

100_Band_Heavy_Metal_Terbaik_Dunia

Bullet for My Valentine mempunyai riff gitar yang bagus, breakdown beserta solo gitar yang luar biasa; contohnya dalam lagu terkenal-nya \"Tears Don\'t Fall\", nyanyian dan teriakan yang enak didengar. Fever (2010), Scream Aim Fire (2008), The Poison (2005); ketiga album tersebut wajib kamu dengarkan. Selain heavy metal, Bullet for My Valentine atau B4MV sendiri merupakan band metalcore terbaik dan paling terpopuler di dunia era modern ini.

Lagu Terbaik BFMV: Alone, Tears Don\'t Fall, The Last Fight, Waking the Demon, The Poison, Begging for Mercy dan masih banyak lagi.
Album Terbaik BFMV: Fever, The Poison, Scream Aim Fire, Temper Temper, Venom, Gravity.
LinkDownload Album Bullet for My Valentine


Trivium

100_Band_Heavy_Metal_Terbaik_Dunia

Trivium merupakan band heavy metal / metalcore terbaik di dunia. Trivium sangat musikal dan memiliki ritme, melodi yang hebat, kejutan breakdown, diwarnai oleh riff & solo gitar yang sungguh memukau di setiap lagu-lagunya, karena sang vokalis sekaligus gitaris Matt Heafy sangat dikenal sebagai gitaris metalcore terbaik di dunia. Mungkin kamu gak bakalan bosan, karena Trivium mempunyai segudang lagu-lagu dan banyak album terbaik yang bisa menghibur telinga kamu seharian bahkan berhari-hari jika kamu mendengarkan lagu-lagunya dari awal sampai akhir tanpa melewati bagian breakdown dan permainan gitar solo menakjubkan dari Matt Heafy. Band Trivium sendiri terbentuk pada tahun 1999 dan berasal dari Orlando, Florida. Trivium juga masuk dalam gerakan New Wave of American Heavy Metal (NWOAHM). Salah satu contoh lagu dari Trivium yang memiliki solo gitar yang luar biasa adalah \"The Crusade\" pada menit ke 6:30 sampai 7:12, tetapi bukan cuma lagu itu saja, masih banyak lagu-lagu dari Trivium yang mempunyai permainan solo gitar terbaik. Satu lagi, Trivium akan segera konser di Indonesia bersama band Nu metal terkenal Slipknot, band deathcore Suicide Silence dan band metal keren lainnya di festival musik metal bernama Hammersonic. Pecinta musik metal wajib dengarkan semua album terbaik Trivium.

Lagu Terbaik Trivium : Drowning In Slow Motion, In Waves, As I Am Exploding, Built to Fall, A Grey So Dark, Strife, Becoming the Dragon, Beauty In the Sorrow, The Wetchedness Inside, Washing Away Me In the Tides, Slave New World (Sepultura Cover), The Crusade, Black, dan masih banyak lagi.
Album Terbaik Trivium : In Waves, The Crusade, Vengeance Falls, The Sin and the Sentence, Shogun, Ascendancy
LinkDownload Album Trivium


Pantera

100_Band_Heavy_Metal_Terbaik_Dunia

Pantera merupakan band perintis / pencipta subgenre groove metal terbaik di muka bumi ini, band ini menjadi populer setelah merilis album \"Cowboys From Hell\" dengan lagu metal terbaik legendarisnya yang berjudul \"Walk\". Kemudian band Pantera menjadi semakin sukses dengan rilisan album-album selanjutnya. Namun band groove metal ini bubar pada tahun 2003 dan sang gitaris legendaris terbaiknya (Dimebag Darrell) meninggal pada tahun 2004. Cowboys from Hell (1990), Vulgar Display of Power (1992), Far Beyond Driven (1994), The Great Southern Trendkill (1996), dan Reinventing the Steel (2000) adalah rentetan album yang telah membuat Pantera menjadi salah satu band metal terbaik di dunia ini.

Lagu Terbaik Pantera: Walk, Cowboys From Hell, I\'m Broken
Album Terbaik Pantera: Vulgar Display of Power, Reinventing the Steel, Cowboys From Hell
LinkDownload Album Pantera


Slipknot

100_Band_Heavy_Metal_Terbaik_Dunia

Siapa sih headbangers yang gak kenal Slipknot, band ini sangat dikenal sebagai salah satu band nu metal terbaik dan tercadas di dunia yang selalu memakai seragam dan topeng unik di setiap penampilannya. Gaya musik Slipknot terbilang keras, namun seringkali ada mellow-mellownya yang membuat band Slipknot ini begitu spesial. Untuk performa diatas panggung sangatlah menghibur, ektrim, lucu dan tidak bisa diragukan lagi. Sekarang ini, personel band Slipknot masih ada 8 yaitu: Corey Taylor, Shawn Crahan, Craig Jones, Mick Thomson, Sid Wilson, Jim Root, Alessandro Venturella, Jay Weinberg dan mantan anggota  paling terkenalnya yaitu: Joey Jordison, Chris Fehn, Paul Gray. Slipknot sendiri cepat naik ke ketenaran setelah pelepasan album self-titled Slipknot (1999), kemudian merilis album yang lebih gelap nadanya, Iowa, membuat band Slipknot lebih populer. Pada tahun 2008, Slipknot meluncurkan album beraliran groove metal yaitu All Hope Is Gone yang menempati posisi pertama di Billboard chart. Secara keseluruhan, Slipknot telah menjual 30 juta rekaman di seluruh dunia dan pada tahun 2019 yang lalu, Slipknot kembali melepaskan album terbaru yang bertitel We Are Not Your Kind. Bagi kamu (The Maggots) yang ngefans berat dengan Slipknot, ada kabar baik, karena tidak lama lagi Slipknot akan segera mengguncang Indonesia di festival musik metal bernama Hammersonic, bersama dengan band metalcore terbaik Trivium, band deathcore terbaik Suicide Silence dan band metal keren lainnya.

Lagu Terbaik Slipknot: Eyeless, (Sic), Surfacing
Album Terbaik Slipknot: Slipknot, Vol 3 The Subliminal Verses, All Hope Is Gone, Iowa, 5 The Gray Chapter
LinkDownload Album Slipknot


Iron Maiden

100_Band_Heavy_Metal_Terbaik_Dunia

Iron Maiden merupakan band heavy metal legendaris paling berpengaruh, tersukses dan terbesar sejagat raya karena telah menjual album-albumnya sebanyak 100 juta lebih. Iron Maiden telah memberikan banyak inspirasi bagi banyak band seperti: Avenged Sevenfold, Trivium, Slipknot, Dream Theatre dan lain-lain. Iron Maiden memiliki segudang lagu dengan riff-riff & gitar solo yang bagus , band heavy metal ternama ini juga telah memproduksi 14 album studio dan mempunyai maskot keren bernama \"Eddie\" yang selalu muncul dalam semua sampul album band Iron Maiden.

Lagu Terbaik Iron Maiden: Banyak
Album Terbaik Iron Maiden: Iron Maiden (1980), Fear of the Dark, Killers, Powerslave, The Book of Souls, The Number of the Beast
LinkDownload Album Maiden


Lamb of God

100_Band_Heavy_Metal_Terbaik_Dunia

Lamb of God adalah salah satu band groove metal terbaik di alam semesta ini, juga masuk dalam gelombang baru heavy metal dari Amerika (New Wave of American Heavy Metal). Para Headbangers yang suka menghentakkan kepalanya tentunya akan menyukai band yang satu ini, karena memang lagu-lagunya sangat menendang dan didukung oleh riff-riff gitar yang cadas, pukulan drum dari sang drummer terbaik (Chris Adler) dan suara teriakan dari awal sampai akhir lagu oleh Randy Blythe yang tidak ada habis-habisnya.

Lagu Terbaik Lamb of God: Redneck, Laid to Rest, Walk with me in Hell, Ghost Walking, Desolation, 512
Album Terbaik Lamb of God: Sacrament, Ashes of the Wake, Wrath, As the Palaces Burn, New American Gospel
LinkDownload Album Lamb of God


Rammstein

100_Band_Heavy_Metal_Terbaik_Dunia

Rammstein merupakan band industrial metal terbaik dan terkenal di planet bumi ini. Berasal dari Jerman, Rammstein sangat dikenal karena musik dan penampilan konsernya yang meriah. Walaupun lagu-lagunya berbahasa Jerman, tetapi banyak orang yang menyukainya karena riff-riff gitarnya yang terdengar sungguh fantastis. Salah satu lagunya yang berjudul \"Feuer Frei\" juga diputar dalam adegan pertama film xXx yang dibintangi oleh Vin Diesel.

Lagu Terbaik Rammstein: Engel, Ich Will, Feuer Frei
Album Terbaik Rammstein: Mutter, Herzeleid, Sehnsucht, Liebe ist für alle da
LinkDownload Album Rammstein


Escape the Fate

100_Band_Heavy_Metal_Terbaik_Dunia

Escape the Fate adalah band beraliran Post-hardcore, emo, metalcore, screamo dan hard rock. Band ini memainkan post-hardcore pada album ini, namun di album-album selanjutnya, Escape the Fate lebih bermain ke riff-riff dan solo gitar yang sangat luar biasa.

Lagu Terbaik Escape the Fate: This War Is Ours (The Guillotine 2), Gorgeous Nightmare, Day Of Wreckoning, dll.
Rekomendasi Album: Escape the Fate, This War Is Ours, Dying Is Your Latest Fashion, Ungrateful
LinkDownload Album Escape the Fate


Alestorm

100_Band_Heavy_Metal_Terbaik_Dunia

Akibat dari membuat musik dengan tema bajak laut, mulai dari lirik lagunya, instrumennya, cara bernyanyinya dan karya seni albumnya, Alestorm secara resmi telah dijuluki sebagai band Pirate Metal terbaik dan paling terpopuler di dunia dari Skotlandia. Umumnya, gaya bermusik dari Alestorm merupakan gabungan dari musik rakyat (folk) yang diubah menjadi metal, power metal, heavy metal dan hard rock, menjadikannya sebagai band bergenre Pirate Metal atau Folk Metal. Rekaman album-album dari Alestorm biasanya menggunakan berbagai alat musik seperti trombon, akordeon synth, terompet, biola, peluit timah untuk menciptakan nuansa laut shanty. Alestorm menggunakan faktor yang tidak masuk akal atau absurd untuk membawa nuansa kelucuan untuk musik mereka. Selain itu, Alestorm juga memainkan genre musik lainnya seperti Thrash metal dalam lagu \"Black Sails at Midnight\", musik Black metal yang merdu di lagu \"Death Throes of the Terrorsquid\", suara Metalcore pada lagu \"Magnetic North\" dan lagu Death metal-nya \"1741 (The Battle of Cartagena)\".

Lagu Terbaik Alestorm: Semuanya (Menurutku)
Album Terbaik Alestorm: Semuanya (Menurutku)
LinkDownload Album Alestorm


As I Lay Dying

100_Band_Heavy_Metal_Terbaik_Dunia

An Ocean Between Us (2007) adalah album metalcore terbaik di dunia yang wajib kamu dengarkan dari band bernama As I Lay Dying. Jika masih kurang, kamu bisa mendengarkan album berkualitas dari AILD yang akan saya rekomendasikan dibawah ini. Gaya musik As I Lay Dying mencakup berbagai bahan-bahan genre musik, mulai dari sayatan riff gitar yang fantastik, dual gitar solonya yang oke, breakdown yang sederhana namun mematikan contohnya di tengah-tengah lagu \"Anodyne Sea\" dan di akhir lagu \"Through Struggle\". As I Lay Dying sendiri merupakan band metalcore terbaik di dunia, dengan vokalis / screamers berotot serba bisa yaitu Tim Lambesis yang bisa melakukan teriakan (scream), geraman (growl) dan nyanyian lembut atau slow mellow.

Lagu Terbaik As I Lay Dying: Reinvention, The Sound of Truth, Forsaken (mantap), This is Who We Are (terbaik), Anodyne Sea, Through Struggle dan masih banyak lagi.
Album Terbaik As I Lay Dying: An Ocean Between Us, Shadows Are Security, The Powerless Rise, Awakened, dan lain-lain
LinkDownload Album As I Lay Dying


Amon Amarth

100_Band_Heavy_Metal_Terbaik_Dunia

Saya akan bilang kalau Amon Amarth adalah \"Rajanya Riff Gitar\", karena saya rasa semua lagu dari band melodic death metal Swedia ini memiliki sayatan riff gitar yang memanjakan telinga. Jika kamu pecinta musik metal dengan permainan riff gitar yang menakjubkan, Jomsviking, Twilight of the Thunder God, Berserker, Surtur Rising ; album yang saya sebutkan itu dijamin bakalan menghiburmu. Amon Amarth sendiri sangat dikenal sebagai band Viking Metal terbaik dan paling terkenal di planet bumi ini, karena memang tema yang dibawakan band Amon Amarth ini selalu berhubungan dengan bangsa viking pada zaman dahulu, mulai dari lirik lagunya, penampilan konsernya maupun sampul albumnya.

Lagu Terbaik Amon Amarth: Deceiver of the Gods, Shield Wall, Varyags of Miklagaard, As Loke Falls, The Hero, One Thousand Burning Arrows, Raise Your Horns, At Dawn\'s First Light, When Once Again We Can Set Our Sails, Crack the Sky, On A Sea of Blood, A Dream That Cannot Be, Back On Northern Shores, War of Gods, Tattered Banners And Bloody Flags, Embrace The Endless Ocean, Cry Of The Black Birds, Twilight Of The Thunder God, dan masih banyak lagi sebenarnya.
Album Terbaik Amon Amarth: Jomsviking, Twilight of the Thunder God, Berserker, Surtur Rising
LinkDownload Album Amon Amarth


Killswitch Engage

100_Band_Heavy_Metal_Terbaik_Dunia

Killswitch Engage adalah band metalcore terbaik dan paling terkenal di dunia sepanjang masa, musiknya memiliki sayatan riff-riff gitar yang berat dan tebal dengan memakai vokal scream dan bernyanyi biasa. MTV memasukkan Killswitch Engage sebagai salah satu dari \"The Greatest Metal Bands of All Time\". Selain itu, \"My Curse\" dianggap sebagai lagu metalcore terbaik di dunia. Band yang dulunya bervokalis Howard Jones ini telah menjadi bagian dari (New Wave of American Heavy Metal). Pada tahun 2019, Killswitch Engage baru saja kembali merilis album berkualitas metalcore terbaik bersama dengan vokalis barunya Jesse Leach berjudul Atonement dengan single \"The Signal Fire\", saya sendiri sangat menyukai album tersebut.

Lagu Terbaik Killswitch Engage: My Curse, Fixation On the Darkness, Reject Yourself, Holy Diver (Dio Cover), Alone I Stand, Reignite, Hate by Design, My Last Serenade, Eye of the Storm
Album Terbaik Killswitch Engage: As Daylight Dies, Atonement, Incarnate, Alive or Just Breathing
LinkDownload Album Killswitch Engage


Machine Head

100_Band_Heavy_Metal_Terbaik_Dunia

Machine Head merupakan salah satu band groove metal terbaik di dunia dan sudah menjadi band perintis dalam new wave of American heavy metal (NWOAHM), juga dianggap sebagai bagian dari gelombang thrash metal kedua dari tahun 1990an. Empat album pertama Machine Head mendapatkannya basis penggemar yang berkembang di Eropa, Setelah bereksperimen dengan elemen groove metal dan nu metal pada rilisan awalnya Burn My Eyes dan The More Things, yang mirip seperti band Pantera, Machine Head mengubah arah musik mereka untuk album The Burning Red (1999) dan Supercharger (2001), yang menampilkan suara nu metal dan vokal rap dari Robb Flynn, Selain itu, di album lainnya, Robb Flynn juga bisa bernyanyi serak, scream dan death growl. Machine Head kemudian mengubahnya ke suara thrash metal tradisional di album The Blackening (2007) yang menarik perhatian dan dipilih sebagai album dekade terbaik dari Metal Hammer. Machine Head mencapai kesuksesan serupa dengan dua album selanjutnya, Unto the Locust (2011) yang pertama kalinya menampilkan blast-beat bagi Machine Head dan Bloodstone & Diamonds (2014). Seasons Wither, Davidian

Lagu Terbaik Machine Head:
Album Terbaik Machine Head: Bloodstone & Diamonds, Unto the Locust, The Blackening
LinkDownload Album Machine Head


Volbeat

100_Band_Heavy_Metal_Terbaik_Dunia

Gaya musik Volbeat memadukan antara heavy metal, rock and roll, rockabilly, psychobilly, groove metal dan hard rock. Semua album studio Volbeat telah disertifikasi emas di negaranya Denmark. Album kedua Volbeat, Rock the Rebel/Metal the Devil menerima status Platinum dan album Beyond Hell/Above Heaven mendapatkan kesuksesan internasional yang meluas, menerima platinum & emas di Finlandia, Denmark, Amerika Serikat, Austria, Jerman dan Swedia

Lagu Terbaik Volbeat: Battleship Chains, Doc Holliday, Lonesome Rider, The Everlasting, dan masih banyak lagi.
Album Terbaik Volbeat: Menurutku, semua albumnya kecuali album terbarunya.
LinkDownload Album Volbeat


All That Remains

100_Band_Heavy_Metal_Terbaik_Dunia

All That Remains merupakan band heavy metal & metalcore terkenal, band ini seringkali menggunakan nyanyian dan teriakan tradisional yang juga diiringi riff gitar yang tajam, melodis, liriknya mendalam, kira-kira mirip seperti band metalcore sekelasnya yaitu Killswitch Engage. Band yang dipimpin oleh Philip Labonte ini memiliki album metalcore terbaik di dunia yaitu The Fall of Ideals, selain itu, All That Remains juga memiliki beberapa album heavy metal terbaik yang sudah diciptakannya.

Lagu Terbaik All That Remains: Six, Indictment, Empty Inside, This Calling, Two Weeks, Not Fading, Aggressive Opposition, Song For Liberty, Bite My Tongue, Pernicious, Days Without, Stand Up, Madness, Nothing I Can Do, Misery In Me
Album Terbaik All That Remains: The Fall of Ideals, For We Are Many, A War You Cannot Win, Overcome, The Order Things, Madness, Victim of the New Disease
LinkDownload Album All That Remains


Black Veil Brides

100_Band_Heavy_Metal_Terbaik_Dunia

Selain post-hardcore, Black Veil Brides juga dikenal sebagai band beraliran hair metal yang sering menggunakan riasan wajah. Kebanyakan dari lagu-lagunya memiliki gitar solo yang sangat menakjubkan, mungkin sebanding dengan gitaris Avenged Sevenfold.

Lagu Terbaik Black Veil Brides: In the End, The Last One, The Outsider
Album Terbaik Black Veil Brides: Wretched and Divine The Story of the Wild Ones, We Stitch These Wounds, Black Veil Brides, Set the World on Fire
LinkDownload Album Black Veil Brides


DragonForce

100_Band_Heavy_Metal_Terbaik_Dunia

DragonForce merupakan band speed metal terbaik dan paling terkenal di dunia, band ini dikenal memiliki gitaris Herman Li, dimana ia merupakan gitaris tercepat dan terbaik di dunia. Tentunya lagu-lagunya cepat dan mempunyai permainan solo gitar panjang yang sangat hebat, dan ada juga yang menganggap DragonForce sebagai \"Nintendo Metal\". Karena semua lagu-lagu dari Dragon Force memiliki gitar solo dari Herman Li yang sangat Epic, tak heran kalau banyak orang yang hanya mendengarkan bagian solo gitarnya saja.

Lagu Terbaik DragonForce: Through The Fire And Flames, Fury Of The Storm, E.P.M. (Extreme Power Metal), Die by the Sword, Cry for Eternity, Cry Thunder, Fallen World, Heart of the Storm, Holding On, Give Me the Night
Album Terbaik DragonForce: Sonic Firestorm, The Power Within, Inhuman Rampage,
LinkDownload Album DragonForce


Accept

100_Band_Heavy_Metal_Terbaik_Dunia

Accept memainkan peran penting dalam pengembangan genre musik speed metal dan thrash metal, menjadi bagian dari adegan heavy metal Jerman. Accept terinspirasi oleh band metal terbaik seperti: Metallica, Pantera, Annihilator, Testament, Anthrax dan Helloween. Accept melahirkan lagu terbaik \"Balls to the Wall\" yang menjadikannya terkenal dan memiliki tiga album dengan charting tertinggi yaitu: Blood of the Nations (2010), Stalingrad (2012) dan Blind Rage (2014).

Lagu Terbaik Accept: Bucketful of Hate, Pandemic, The Abyss, Teutonic Terror, Beat the Bastards, Kill the Pain, Shades of Death, Flash To Bang Time, Hellfire, Revolution, Stalingrad Shadow Soldier, The Gallery, Bloodbath Mastermind, Trail of Tears, The Rise of Chaos, Carry the Weight, Die by the Sword, Hole in the Head, Worlds Colliding, Balls to the Wall.
Album Terbaik Accept: Blood of the Nations, Stalingrad, The Rise of Chaos
LinkDownload Album Accept


Dream Theater

100_Band_Heavy_Metal_Terbaik_Dunia

Dream Theater merupakan band progressive metal terbaik dan paling terpopuler di dunia yang dibentuk oleh Mike Portnoy (drummer), John Petrucci (gitaris) dan John Myung (bassis), kemudian vokalis James LeBrie masuk. Dream Theater juga membawakan genre Progressive Rock dan telah menjual 12 juta rekaman album di seluruh dunia. Banyak album masterpiece yang sudah diciptakan oleh band technical Dream Theater ini, salah satunya adalah Train of Thought yang menjadi album metal terberatnya yang penuh dengan distorsi riff gitar dan Metropolis Pt. 2: Scenes from a Memory yang masuk dalam majalah Guitar World pada list gitar album terbaik atau \"The Greatest 100 Guitar Albums Of All Time\"

Lagu Terbaik Dream Theater: In the Name of God, Home, As I Am, dll.
Album Terbaik Dream Theater: Train of Thought, Metropolis Pt. 2 Scenes from a Memory, A Dramatic Turn of Events, Six Degrees of Inner Turbulence, Systematic Chaos
LinkDownload Album Dream Theater


Megadeth

100_Band_Heavy_Metal_Terbaik_Dunia

Megadeth adalah band thrash metal terbaik dan terkenal di dunia, juga bertanggung jawab atas perkembangan dan propulasinya. Musik Megadeth menampilkan pengaturan kompleks dan bagian ritme yang cepat, dan tema liris yang provokatif, kematian, perang, politik, hubungan pribadi dan agama. Album-album dari Megadeth telah terjual 38 juta dan menjadi salah satu bagian \"Big Four American Thrash Metal\" bersama dengan band Metallica, Slayer dan Anthrax. Megadeth juga memiliki maskot bernama \"Vic Rattlehead\". Pada tahun 2017, Megadeth memenangkan Grammy Award untuk lagu \"Dystopia\" dalam kategori Best Metal Performance.

Lagu Terbaik Megadeth: Take No Prisoners, Holy War Punishment Due, Tornado of Souls, Dystopia
Album Terbaik Megadeth: Rust In Peace, Dystopia, Endgame, TH1RT3EN
LinkDownload Album Megadeth


Annihilator

100_Band_Heavy_Metal_Terbaik_Dunia

Annihilator adalah band Thrash Metal Kanada terbaik dengan penjualan 3 juta album. Annihilator dikreditkan sebagai salah satu \"Big Four\" thrash metal tersukses dari Kanada. Sedangkan lagu \"Alice In Hell\" menjadi lagu terkenalnya dan mereka sudah merilis album terbaru berjudul Ballistic, Sadistic (2020).

Lagu Terbaik Annihilator: The Perfect Virus, Shallow Grave, The Rush, Battered, Time Bomb, Alison Hell, Schizos (Are Never Alone), Reduced to Ash, Road to Ruin, Chasing the High, Clown Parade, Detonation, Heavy Metal Maniac (Exciter Cover), Ambush, Death In Your Eyes, Coward, One To Kill, The Way, Twisted Lobotomy (gila breakdownnya..!)
Album Terbaik Annihilator: Carnival Diablos, Annihilator, Metal, For The Demented
LinkDownload Album Annihilator


Deep Purple

100_Band_Heavy_Metal_Terbaik_Dunia

Deep Purple dianggap sebagai pelopor heavy metal dan hard rock modern terbaik, meski pendekatan musikal mereka berubah selama bertahun-tahun. Awalnya Deep Purple bergenre psychedelic rock dan progressive, kemudian beralih ke suara yang lebih berat dengan album Deep Purple in Rock (1970). Deep Purple bersama band heavy metal legendaris lainnya seperti Led Zeppelin dan Black Sabbath, telah disebut sebagai \"Unholy Trinity of British Hard Rock & Heavy Metal\". Deep Purple telah menjual lebih dari 100 juta kopi album di seluruh dunia.

Lagu Terbaik Deep Purple: Smoke on the Water, Sail Away, Mistreated, Child In Time, Black Night, Roadhouse Blues, Demon\'s Eye, Hungry Daze, Son Of Alerik, Wasted Sunsets
Album Terbaik Deep Purple: Machine Head, In Rock
LinkDownload Album Deep Purple


Arch Enemy

100_Band_Heavy_Metal_Terbaik_Dunia

Arch Enemy menjadi band metal ekstrim yang sangat dikenal mempunyai screamers & growler perempuan. Sejak tahun 2000 sampai 2014, Arch Enemy dikawal oleh Angela Gossow yang kemudian keluar dan membentuk band metalcore The Agonist, setelah itu, Arch Enemy diisi kembali oleh vokalis wanita lagi yaitu Alissa White-Gluz. Arch Enemy sendiri adalah band supergroup ber-genre Melodic death metal yang diciptakan oleh para personil dari band death metal Carcass, Johan Liiva dan gitaris Michael Amott.

Lagu Terbaik Arch Enemy: Nemesis, No More Regrets, I Am Legend Out for Blood, The World Is Yours, War Eternal, The Eagle Files Alone, My Apocalypse, First Day In Hell, Dead Bury Their Dead, Bloodstained Cross, The First Deadly Sin, dan masih banyak.
Album Terbaik Arch Enemy: Will to Power, Wages of Sin, Doomsday Machine, Khaos Legions
LinkDownload Album Arch Enemy


Children of Bodom

100_Band_Heavy_Metal_Terbaik_Dunia

Children of Bodom atau band Finlandia terbaik beraliran death metal melodis ini memiliki cukup banyak album yang menjadi sukses. Album ke-3 Children of Bodom yaitu Follow The Reaper, telah menerima sertifikasi emas di negaranya Finlandia, diikuti oleh tiga album lainnya yang sukses secara berurutan. Para kritikus dan fans dari Children of Bodom telah menganggapnya sebagai campuran dari melodic death metal, thrash metal, death metal dan power metal.

Lagu Terbaik Children of Bodom: Children of Bodom, In Your Face, Living Dead Beat, If You Want Peace... Prepare For War
Album Terbaik Children of Bodom: Hatebreeder, Follow the Reaper, Hate Crew Deathroll, Are You Dead Yet?
LinkDownload Album Children of Bodom


In This Moment

100_Band_Heavy_Metal_Terbaik_Dunia

In This Moment dikenal sebagai band metalcore / gothic metal yang dipimpin oleh penyanyi / scramers wanita bernama Maria Brink. Album pertama In This Moment, Beautiful Tragedy (2007) beraliran metalcore, yang mana Maria Brink lebih sering menggunakan teknik vokal teriakan / scream, namun di album selanjutnya, In This Moment lebih bermain ke metal alternatif dan heavy metal.

Lagu Terbaik In This Moment: Next Life, Daddy\'s Falling Angel, Blazin\',  He Said Eternity, Black Wedding (Feat. Rob Halford), Mother
Album Terbaik In This Moment: Beautiful Tragedy
LinkDownload Album In This Moment


Parkway Drive

100_Band_Heavy_Metal_Terbaik_Dunia

Suara Parkway Drive banyak menggunakan vokal scream & growl dari awal sampai akhir lagu tanpa bernyanyi lembut maupun mellow. Parkway Drive memiliki Riff Gitar yang cukup berat dan selalu menyelipkan Breakdown keren di tengah-tengah maupun di akhir lagu. Genre band Parkway Drive sendi telah digambarkan sebagai metalcore namun baru-baru ini mereka memasukkan unsur heavy metal pada album-album terbaru-nya yaitu \'Ire\' dan \'Reverence\'. Di scene musik metal, Parkway Drive dianggap sebagai band metalcore modern terbaik di dunia yang berasal dari Australia.

Lagu Terbaik Parkway Drive: Dedicated, The Void, Sleepwalker, Wild Eyes, Vice Grip, Idols and Anchors, Dark Days
Album Terbaik Parkway Drive: Ire, Reverence, Atlas, Horizons, Deep Blue, Killing With a Smile
LinkDownload Album Parkway Drive


Skindred

100_Band_Heavy_Metal_Terbaik_Dunia

Skindred adalah band yang cukup unik yang bergenre Ragga Metal, band ini mengkombinasikan berbagai aliran musik seperti heavy metal, reggae, alternative rock, dubstep, punk rock, jungle, ska, hardcore punk, hip hop, dancehall dan lain-lain.

Lagu Terbaik Skindred: Warning, Bruises, World Domination, Ease Up, Get It Now, Big Things
Rekomendasi Album: Volume, Kill the Power
LinkDownload Album Skindred


Fear Factory

100_Band_Heavy_Metal_Terbaik_Dunia

Aliran musik dari Fear Factory selalu berevolusi, diantaranya adalah: Industrial metal, groove metal, thrash metal, alternative metal, nu metal dan death metal pada awal karir. Gaya musik Fear Factory fokus dengan bagian drum serta riff gitar tebal-nya dengan tema lirik dari film dan fiksi ilmiah. Band metal industri terbaik ini telah disebut sebagai batu loncatan atau \"stepping stone\", pendengar arus utama menjelajah ke dalam band yang kurang dikenal dan lebih ekstrem, namun secara konsisten dihargai.

Lagu Terbaik Fear Factory: Shock, Securitron (Police State 2000), Edgecrusher, Freedom of Fire, No One, Genexus, Protomech, Regenerate
Album Terbaik Fear Factory: Mechanize, Archetype, Demanufacture
LinkDownload Album Fear Factory


Soulfly

100_Band_Heavy_Metal_Terbaik_Dunia

Soulfly merupakan band Groove metal yang didirikan oleh Max Cavalera setelah ia keluar dari band Sepultura. Soulfly dikenal mencampurkan berbagai musik metal dengan World music dan Suku Brazilian. Konten lirik lagu yang Soulfly bawakan biasanya berkisar tentang spiritual, politik dan tema keagamaan. Sedangkan di beberapa album lainnya mengandung tema tentang kekerasan, perang, kemarahan, perbudakan dan kebencian. Semua 6 album pertama Soulfly juga pernah menduduki Billboard 200 di Amerika Serikat. Soulfly memainkan musik nu metal pada album lamanya yang kemudian membawakan genre thrash metal dan groove metal.

Lagu Terbaik Soulfly: Babylon, Arise Again, Blood Fire War Hate, In the Meantime, Living Sacrifice, Porrada, K.C.S. (feat. Mitch Harris of Napalm Death), Bleed (featuring Fred Durst of Limp Bizkit), Demonized, Jumpdaf*ckup
Album Terbaik Soulfly: Dark Ages, Conguer
LinkDownload Album Soulfly


Atreyu

100_Band_Heavy_Metal_Terbaik_Dunia

Atreyu adalah band metalcore yang mempunyai permainan gitar solo yang sangat bagus, handal dan cepat. Atreyu dianggap sebagai pola rock alternatif dengan beberapa pengaruh metal alternatif. Menurut Popmatters, \"Atreyu terlalu gotik untuk menjadi emo, juga terlalu metal untuk menjadi punk, dan terlalu emosional untuk menjadi menjadi metal\". Atreyu sering kali menampilkan elemen berat, gothic rock, hardcore punk, emo, hard rock, screamo dan death metal melodi.

Lagu Terbaik Atreyu :
Album Terbaik Atreyu : Lead Sails Paper Anchor (2007), Congregation of the Damned (2009), In Our Wake (2018), The Curse (2004), Long Live (2015)
LinkDownload Album Atreyu


Testament

100_Band_Heavy_Metal_Terbaik_Dunia

Testament telah dikreditkan sebagai salah satu pemimpin gelombang kedua thrash metal terpopuler pada akhir 1980an dan Testament juga telah disebut sebagai salah satu \"Big Eight Thrash Metal\" bersama kelompoknya Metallica, Megadeth, Exodus, Overkill, Death Angel, Slayer dan Anthrax. Testament meraih kepopulerannya lagi dengan album teranyar bertitel Dark Roots of Earth (2012) dan Brotherhood of the Snake (2016). Untuk musikalitasnya, Testament mempunyai keterampilan gitar solo yang mengagumkan.

Lagu Terbaik Testament: Throne Of Thorns, The Persecuted Won\'t Forget, Alone In the Dark, Last Stand For Independence, Children of the Next Level, More Than Meets The Eye
Album Terbaik Testament: Brotherhood of the Snake
LinkDownload Album Testament


Slayer

100_Band_Heavy_Metal_Terbaik_Dunia

Slayer merupakan band thrash metal paling agresif dan tercadas di dunia. Lirik dan seni album band Slayer mencakup topik seperti pembunuhan, penyiksaan, genosida, politik, eksperimen manusia, setanisme, kejahatan kebencian, terorisme, agama, antireligi, nazisme, rasisme, perang dan penjara. Album ketiga Slayer, Reign in Blood (1986), telah digambarkan sebagai salah satu album thrash metal terberat dan paling berpengaruh. Slayer sendiri didirikan oleh drummer Dave Lombardo, gitaris Kerry King dan Jeff Hanneman, Slayer juga salah satu pendiri \"the big 4\" bersama band Megadeth, Anthrax dan Metallica.

Lagu Terbaik Slayer: Spirit in Black, Hate Worldwide, Reign In Blood, Relentless
Album Terbaik Slayer: Reign In Blood
LinkDownload Album Slayer


Motorhead

100_Band_Heavy_Metal_Terbaik_Dunia

Tipikal musik dari Motörhead biasanya diklasifikasikan sebagai heavy metal yang dipadukan dengan genre punk rock dan menjadikannya sebagai band perintis aliran thrash metal dan speed metal. Dimotori oleh Ian \"Lemmy\" Kilmister, Lirik Motorhead biasanya menutupi topik seperti perang, baik versus jahat, penyalahgunaan kekuasaan & zat, dan paling terkenal, perjudian, tema terakhir menjadi fokus lagu hit Motörhead \"Ace of Spades\".

Lagu Terbaik Motorhead: Ace of Spades, Fast and Loose, Dance, God Was Never On Your Side, Sympathy For The Devil (The Rolling Stone Cover), Whorehouse Blues, Suicide, Crying Shame, Death Machine, Till the End
Album Terbaik Motorhead: Bad Magic, Ace of Spades
LinkDownload Album Motörhead


KoRn

100_Band_Heavy_Metal_Terbaik_Dunia

KoRn adalah band terkenal yang menciptakan genre Nu Metal yang sangat populer pada tahun 2000an. Sang vokalis Jonathan Davis dikenal memiliki teknik vokal gila yang terdengar seperti seseorang yang sedang kedinginan.

Lagu Terbaik KoRn: Hater, Word Up, Evolution
Album Terbaik KoRn: Take a Look in the Mirror, Follow the Leader, Korn, See You on the Other Side, The Serenity of Suffering,
LinkDownload Album KoRn


Judas Priest

100_Band_Heavy_Metal_Terbaik_Dunia

Gaya Judas Priest selalu berakar pada heavy metal, dan banyak album mereka mencerminkan aspek genre yang beragam, gaya Judas Priest agak progresif, dengan jalur gitar yang kompleks dan lirik puitis. Telah menjual 50 juta rekaman, Judas Priest menjadi salah satu dari Greatest Metal Bands Of All Time, popularitas dan status band Judas Priest ini telah mendapatkannya julukan Metal Gods atau \"Dewa Metal\", Rob Halford mengembangkan gaya vokal opera yang kuat dan teriakannya yang melengking sangat tinggi.

Lagu Terbaik Judas Priest: Painkiller, Breaking the Law, Living After Midnight, All Guns Blazing, Children Of The Sun, Abductors, One Shot At Glory, Electric Eye, Evil Never Dies,
Album Terbaik Judas Priest: Firepower, Painkiller
LinkDownload Album Judas Priest


Kreator

100_Band_Heavy_Metal_Terbaik_Dunia

Lagu Terbaik Kreator: Enemy of God, One Evil Comes A Million Follow, Satan Is Real, Mental Slavery, People Of The Lie, Terror Zone, All Of The Same Blood, Ghetto War, Mind of Fire, Servant In Heaven King In Hell
Album Terbaik Kreator: Violent Revolution, Coma of Souls, Enemy of God
LinkDownload Album Kreator


Black Sabbath

100_Band_Heavy_Metal_Terbaik_Dunia

Black Sabbath adalah band heavy metal legendaris dan paling berpengaruh sepanjang masa. Black Sabbath juga telah dicatat sebagai band heavy metal pertama di dunia. Black Sabbath dibawakan oleh musisi terkenal sebagai Ozzy Osbourne, Tony Iommi, Bill Ward dan Geezer Butler. Black Sabbath juga dinobatkan sebagai \"100 Artis Terbesar dari Hard Rock\", grup musik terbaik dari Birmingham, Inggris ini telah membantu mendefinisikan genre heavy metal dengan albumnya Black Sabbath (1970), Paranoid, dan Master of Reality.

Lagu Terbaik Black Sabbath: Paranoid, Iron Man, War Pigs, N.I.B., Warning, Wicked World, Sabbath Bloody Sabbath
Album Terbaik Black Sabbath: Black Sabbath, Paranoid
LinkDownload Album Black Sabbath


Ozzy Osbourne

100_Band_Heavy_Metal_Terbaik_Dunia

Ozzy Osbourne merupakan seorang musisi / band, dianggap sebagai \"pangeran kegelapan\" dan \"Godfather of Heavy Metal\" atau bapak dari genre musik heavy metal. Ozzy Osbourne juga dikenal sebagai vokalis dari band heavy metal legendaris terbaik paling terkemuka yaitu Black Sabbath dengan raihan penjualan 100 juta album di dunia selama karirnya.

Lagu Terbaik Ozzy Osbourne: Crazy Train, Straight to Hell, Mr. Crowley, Won\'t Be Coming Home (S.I.N.)
Album Terbaik Ozzy Osbourne: Greatest Hits, Ordinary Man
LinkDownload Album Ozzy Osbourne


Anthrax

100_Band_Heavy_Metal_Terbaik_Dunia

Lagu Terbaik Anthrax: Evil Twin, You Gotta Believe, This Battle Choose Us, A Monster at the End, Breathing Lightning, Zero Tolerance, Madhouse, TNT (AC/DC Cover)
Album Terbaik Anthrax: For All Kings
LinkDownload Album Anthrax


Helloween

100_Band_Heavy_Metal_Terbaik_Dunia

Helloween merupakan band power metal terbaik yang dikenal karena lagunya yang berjudul \"Forever and One\".

Lagu Terbaik Helloween: Forever and One, A Tale That Wasn\'t Right, Dr Stein, Rise and Fall, All Over The Nations
Album Terbaik Helloween: The Dark Ride, Keeper of the Seven Keys, Better Than Raw, The Time of the Oath
LinkDownload Album Helloween


Alter Bridge

Lagu Terbaik Alter Bridge: Down to My Last, Metalingus, Before Tomorrow Comes, Ties That Blind, The Last Hero, Forever Falling
LinkDownload Album Alter Bridge


Mastodon

Lagu Terbaik Mastodon: Bladecatcher, Seabeast, Hearts Alive, The Wolf Is Loose
Rekomendasi Album: Leviathan
LinkDownload Album Mastodon


DevilDriver

Lagu Terbaik DevilDriver: Outlaw Man, The Man Comes Around, Sail (Awolnation Cover), Gutted, Nothing\'s Wrong, Bad Seeds, Daybreak
Rekomendasi Album: Outlaws \'til the End Vol 1
LinkDownload Album DevilDriver


Soilwork

Lagu Terbaik Soilwork: Arrival, StÃ¥lfÃ¥gel (feat. Alissa White-Gluz of Arch Enemy), The Ageless Whisper, The Nurturing Glance, The Wolves Are Back In Town
Rekomendasi Album: Verkligheten, The Living Infinite
LinkDownload Album Soilwork


Sepultura

Lagu Terbaik Sepultura: Roots Bloody Roots, Cutt Throat
Album Terbaik Sepultura: Roots, Machine Messiah
LinkDownload Album Sepultura


In Flames

Lagu Terbaik In Flames: I the Mask, Voices, Battles, Only For the Weak, All the Pain
Rekomendasi Album: I the Mask (Arcade Version)
LinkDownload Album In Flames


BABYMETAL

100_Band_Heavy_Metal_Terbaik_Dunia

Babymetal merupakan band metal unik yang beraliran Kawaii Metal, aliran tersebut mencampur musik K-Pop dengan Metal. Terdiri dari 3 anak perempuan yang berperan sebagai penyanyi sekaligus penari, serta beberapa musisi metal yang memainkan instrumen cadasnya.

Lagu Terbaik Babymetal:
Rekomendasi Album: Mana Aja
LinkDownload Album Babymetal



Itu saja dulu, mungkin lain kali bakal saya tambahkan lagi, jangan lupa baca: Aplikasi Pemutar Musik yang harus kamu gunakan

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.