Sabtu, 06 Juli 2019

Jurit Malam - Lola Zieta Review



androidgamegratisan.blogspot.com

Game keren dari developer asal Indonesia dengan tema horror. Terus terang saja, saya sempat mencoba game ini dari apk yang saya download di luar Playstore. Sepertinya ini adalah versi freenya. Grafisnya lumayan sih namun Kontrol dari game berupa touch kontrol yang membuat gameplaynya terasa ribet! Sudah gitu baterai dari HP yang di bawa tokoh utama juga sangat boros. Kayanya drop deh baterainya. Namun kita bisa mengisi baterainya dari melihat iklan. Namanya juga freemium, iya kan?. Saya tertarik dan penasaran karena pas saya mencek game ini di Playstore, visual dan grafisnya terlihat berbeda.

Ya akhirnya download langsung dari Playstore. Judulnya menjadi Jurit Malam - Lola Zieta. Ternyata memang berbeda banyak guys. Dengan harga hanya RP 5000, kita bisa memainkan game ini. Jalur dan gameplaynya masih sama sih. Nama karakter utama dari game ini di singkat menjadi Rey K (Versi Freenya Rey Kimochi). Yang datang ke sebuah sekolah terbengkalai karena penasaran mendengar suara tangisan cwe. Sebagai anak indigo, Rey tentu saja lebih peka dengan hal-hal seperti ini, dan ini mungkin bukanlah hal baru baginya. Cuman ya kurang kerjaan banget kalau malem-malem datang ke tempat kaya gini. 
androidgamegratisan.blogspot.com
Cwe indigo yang datang ke sebuah sekolah
 terbengkalai karena mendengar
tangisan misterius
Jreng-jreng!!! Kontrol di versi ini adalah analog! Wow bagus!!. Karena menurut saya dengan skema kontrol seperti ini, lebih mudah dan leluasa mengendalikan karakter. Kemudian baterai dalam versi ini jauh lebih awet. Kayanya sih si neng nih udah beli HP baru 😂 hehee. Nuansa dari areanya juga mencekam, dengan beberapa jump scare yang lumayan bikin kaget. 
androidgamegratisan.blogspot.com
Kontrol menggunakan analog
androidgamegratisan.blogspot.com
Cut-scene CGI di sela-sela gameplaynya
Kalau ada yang bilang "Halah! gitu aja, kurang serem nih game!" Mainnya dimana? Coba deh, mainnya malem-malem sendirian! Plus pakai headset. Kalau mainnya di tempat rame ya trigger buat munculin sensasi horrornya kurang. Jangankan game, film horror kalau lihatnya di tempat ramai aja juga jadi hambar kok. Lalu kerennya lagi, ada cut-scene yang membuat ceritanya menjadi lebih menarik. Alur ceritanya juga tidak terduga. Owh ternyata! Bisa di katakan ada plot twistnya

Melawan bos merupakan hal menegangkan dari game ini. Musiknya sangat mendukung. Apalagi jika si Rey terkena serangan dari musuh. Layar akan memerah dan suara nafas berat dari Rey membuat yang main bisa menjadi panik. Kemudian, fungsi HP dalam game ini tidak hanya sebagai senter loh. Tapi juga sebagai senjata saat melawan musuh. Kameranya membuat para hantu kesakitan. Hal yang aneh sebenarnya, kenapa di kebanyakan game horror, para hantu kalah dengan kamera. Why? 
Sudut kamera yang terkadang bikin bingung
Namun di semua kelebihan ini, ada satu hal yang menurut saya sedikit kurang nyaman. Yaitu sudut kameranya! Sekolah ini cukup luas dan membingungkan. Ya memang seharusnya begitu, biar seru. Namun sudut kamera saat gameplay membuat areanya jadi semakin membingungkan. Kemudian hingga saat saya menulis artikel ini. Hanya tersedia chapter 1 dan Escape Room. Sementara chapter lanjutannya masih menunggu update. Tapi kita kan beli! Iya kan? Jadi tidak masalah. Entar kalau ada update'an, kan tinggal download dari Playstore. Worth it tidaknya kembali ke masing-masing. Saya hanya membagikan dan mensharenya. Dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.


VIDEO GAMEPLAY

Dari sini, saya melihat ada harapan perkembangan industri game di negara kita tercinta ini. Moga saja makin maju dan ada banyak game dengan Bahasa Indonesia yang rilis. Terutama untuk game dengan genre yang lebih serius.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.